Copyright

Berbagai Hambatan Menjadi Distributor Jual Pulsa, Serta Cara Mengatasinya

Semua pekerjaan pasti memiliki risiko berupa hambatan, termasuk bisnis distributor jual pulsa. Banyak pengusaha yang gulung tikar karena terbelenggu dan tidak bisa melewati hambatan yang menerjang. 

Namun, bila Anda bisa melewati hambatan tersebut, bisnis Anda akan sukses. Berikut ini beberapa hambatan pada bisnis distributor pulsa yang banyak dihadapi pengusaha dan cara penyelesaiannya.

Berbagai Hambatan Menjadi Distributor Jual Pulsa, Serta Cara Mengatasinya

Murah Hati Memberikan Hutangan

Pengusaha banyak yang menderita rugi hingga gulung tikar disebabkan oleh ketidaktegasannya terhadap anggota agennya terkait pembayaran produk. Sebagai pengusaha, jangan sampai Anda bermurah hati kepada pembeli yang ingin berhutang atau istilahnya kas bon. Karena biasanya sudah sekali hutang dan dapat, maka selanjutnya akan sering berhutang.

Baca Juga : Tips Memilih Distributor Pulsa, Tidak Sembarang Murah!

Kalau hal tersebut terjadi tidak hanya pada satu pembeli, jelas Anda tidak akan punya modal untuk perputaran operasional. Supaya bisnis terus berjalan, Anda harus tegas kepada para pembeli maupun agen yang mengambil produk pada Anda harus langsung bayar. Tidak perlu cemas jika disebut penjual pelit atau galak. 

Hanya Sedikit yang Mengetahui

Jika ingin bisnis Anda berhasil, Anda tentu harus berkoar-koar atau melakukan promosi kepada target pasar Anda. Jika Anda hanya diam, hanya sedikit orang yang tahu bisnis Anda ini. Bila terjadi hal seperti ini, tentu saja Anda tidak bisa merasakan keuntungan dengan maksimal. Oleh sebab itu, Anda dapat membuat sejumlah strategi promosi yang menarik supaya orang tahu bisnis Anda.

Karena sekarang merupakan era digital, Anda bisa memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan usaha distributor jual pulsa. Gunakanlah gambar dan permainan kata yang menarik, lalu posting ke facebook, whatsapp, instagram, dan twitter. Sebelum itu, kenali karakteristik media sosialnya dahulu, sehingga Anda tidak salah dalam membuat campaign usaha Anda tersebut.

Godaan Untung Melimpah

Hal yang juga sering menjadi penghambat dalam kesuksesan berbisnis adalah pengusaha tersebut tergoda untuk memperoleh untung yang berlipat ganda. Sehingga jalan instan yang ditempuh adalah dengan menetapkan harga jual produk terlalu tinggi. Justru hal ini bukannya akan menguntungkan Anda, malah akan merugikan, karena pembeli enggan melirik produk Anda.

Baca Juga : Cara Merekrut Downline Pulsa Agar Bisnis Pulsa Semakin Sukses

Lalu bagaimana solusinya? Jika ingin sukses maka buatlah harga jual produk lebih murah dari harga pasaran tetapi memiliki kualitas yang sama baik. Jika pun tidak bisa, setidaknya buatlah harga jual produk sebagaimana rata-rata produk tersebut beredar di pasaran. Untuk mengetahuinya, bisa Anda lakukan dengan survei harga pasar dan selalu mengikuti perkembangan terkini.

Setidaknya 3 hal krusial tersebut yang mesti diperhatikan betul jika ingin bisnis Anda sukses dan berkembang. Jika Anda bisa berhasil menjauhi 3 hambatan tersebut, bisnis Anda tidak akan gulung tikar. Supaya bisnis distributor jual pulsa Anda bisa berkembang, lakukanlah diversifikasi produk.