Copyright

Tips Memilih Distributor Pulsa, Tidak Sembarang Murah!

Memulai bisnis pulsa selain menentukan target pasar, anggaran modal, harga jual, dan keuntungannya, juga harus bisa mencari distributor pulsa untuk memasok stok dagangan. Memilih distributor untuk bisnis ini jangan asal yang bisa memberikan harga murah. Ikuti tips-tips berikut ini untuk memilih distributor bisnis pulsa Anda.

Tips Memilih Distributor Pulsa, Tidak Sembarang Murah!

1. Memiliki Alamat yang Jelas

Untuk mengurangi risiko penipuan, sebelum melakukan transaksi dengan distributor untuk memasok pulsa bagi bisnis Anda, pastikan calon distributor memiliki alamat yang jelas. Hal ini bisa dijadikan patokan bahwa distributor tersebut berlaku profesional atau tidak. Akan lebih aman jika Anda memastikan ke lokasinya langsung.


2. Pendaftaran Ke-agen-an Gratis

Akan lebih menguntungkan dalam memulai bisnis pulsa jika dalam mendaftar sebagai anggota agen ke distributor, Anda tidak diminta untuk membayar atau dengan kata lain pendaftaran ke-agen-an gratis. Cari tahu persyaratan menjadi agen terlebih dahulu sebelum memutuskan akan menggunakan distributor tersebut.


3. Syarat Minimal Deposit Awal yang Ringan

Jika pun untuk mendaftar ke-agen-an di suatu distributor tidak bisa gratis, setidaknya pilihlah yang mensyaratkan deposit awal yang ringan. Biasanya deposit awal yang harus dibayar tergolong ringan sekitar Rp 50.000. Syarat ini harus diperhatikan dengan baik sehingga modal Anda tidak habis hanya untuk mendaftar ke-agen-an pada distributor.


4. Harga Pulsa Terjangkau

Selanjutnya, pilihlah distributor pulsa yang menawarkan harga pulsa terjangkau. Jika bisa dapat harga murah dan berkualitas. Terpenting harga yang ditawarkan tidak lebih mahal dari harga jual pulsa di agen-agen konter pulsa lainnya dan Anda sudah bisa memperoleh keuntungan. Jangan sampai bisnis ini malah membuat Anda rugi.


5. Memiliki Pelayanan Customer Service Berkualitas

Distributor yang bagus pastinya mampu memberikan pelayanan yang prima. Ketika mencari distributor untuk bisnis pulsa Anda, pilihlah yang memiliki pelayanan customer service berkualitas, sehingga ketika memiliki keperluan atau keluhan kepada pihak distributor, bisa tersampaikan dengan mudah dan cepat.


6. Menyediakan Stok Pulsa yang Lengkap

Distributor yang Anda pilih untuk bisnis pulsa haruslah memiliki beragam jenis pulsa yang banyak dibutuhkan oleh target bisnis. Pilihlah yang bisa menyediakan pulsa biasa, pulsa internet, hingga pulsa listrik, pembayaran tagihan air, telepon, juga internet WiFi. Jika semua itu bisa Anda peroleh di satu distributor, tentunya akan menekan modal yang harus dikeluarkan dalam berbisnis pulsa ini.


7. Memiliki Data Rekening yang Jelas

Selain alamat distributor yang harus jelas, data rekening distributor juga harus jelas supaya Anda bisa terhindar dari tindak penipuan. Anda bisa melihatnya dari nama pemilik rekening yang tertera antar bank satu dengan lainnya tidak berbeda. 

Ketika menjalankan bisnis pulsa, pemilihan distributor ini harus Anda perhatikan betul supaya tidak terkena penipuan dan merugi. Terapkan tips-tips tersebut dalam memilih distributor pulsa, jangan asal pilih yang mampu menawarkan harga murah saja supaya Anda tidak tertipu.