Tips Membuka Bisnis Jual Pulsa Untuk Pelajar

Bisnis jual pulsa masih menjadi pilihan usaha sampingan yang diminati dan menjanjikan keuntungannya. Anda seorang pelajar, tapi ingin mencoba berbisnis dan mencari tambahan uang saku? Bisnis pulsa ini bisa menjadi pilihan tepat. Lalu bagaimana cara membuka bisnis ini? Ikuti beberapa tips berikut ini.

Tips Membuka Bisnis Jual Pulsa Untuk Pelajar

Memilih Distributor Pulsa Terpercaya

Langkah awal untuk memulai bisnis adalah memilih partner bisnis. Untuk bisnis pulsa, Anda harus bisa mendapatkan distributor sebagai partner yang akan menyuplai stok pulsa. Memilih distributor juga tidak boleh sembarangan. Anda harus cermat menentukan mana distributor pulsa yang bisa dipercaya untuk dijadikan partner.

Baca Juga : Cara Daftar Master Dealer Pulsa Gratis

Untuk menentukan distributor pulsa terpercaya, ada beberapa kriteria yang bisa Anda terapkan. Pertama, memiliki alamat kantor yang jelas, jika distributor online harus memiliki situs web berdomain .com atau .co.id. Kemudian memiliki rekening pembayaran lebih dari satu dengan nama yang tidak berbeda. Serta setoran saldo minimalnya kecil.

Pilihlah juga distributor yang menawarkan beragam produk. Jadi Anda juga bisa menjual produk selain pulsa untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak. Anda bisa menambahkan produk selain pulsa seluler dan internet mengacu pada kebutuhan target pasar, seperti top up saldo game online, pembelian token listrik, dan produk serupa lainnya.


Tak Harus Punya Konter

Untuk bisnis jual pulsa ukuran seorang pelajar seperti Anda tentu modal yang dimiliki tidak begitu besar. Maka dari itu, Anda tidak harus punya konter untuk mulai jualan. Bisa-bisa modal Anda akan habis untuk sewa konter dan bayar listrik. Lalu bagaimana caranya memulai bisnis ini tanpa memiliki konter?

Baca Juga : Cara Merekrut Downline Pulsa Agar Bisnis Pulsa Semakin Sukses

Anda bisa memanfaatkan transaksi secara digital. Tentukan dulu target pasar Anda. Biasanya mulai dari orang-orang terdekat, seperti teman, keluarga, dan tetangga. Lakukan promosi bisnis Anda kepada target pasar yang dituju. Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan usaha tersebut.


Harga Jual yang Kompetitif

Pembeli kebanyakan menginginkan suatu produk berharga murah, namun memiliki kualitas bagus. Ini juga berlaku untuk pembelian pulsa. Supaya bisnis Anda bisa menarik banyak pelanggan, tawarkan harga jual yang kompetitif, tidak murah maupun mahal. Setidaknya harga jual yang ditawarkan merupakan rata-rata harga jual di pasaran.


Memiliki Catatan Transaksi Penjualan

Hal paling krusial yang biasanya terabaikan oleh para pebisnis skala kecil adalah membuat buku catatan transaksi penjualan. Ini penting Anda miliki agar Anda mengetahui besaran modal yang keluar, omset yang dihasilkan, serta keuntungan yang diperoleh, sehingga uang bisnis tidak bercampur dengan uang pribadi.

Baca Juga : Usaha Rumahan Modal 50 Ribu, Bisnis Pulsa Bersama Alfatrans Pulsa

Beberapa tips tersebut harus Anda perhatikan betul jika ingin sukses berbisnis meski masih menjadi pelajar yang notabenenya belum memiliki penghasilan sendiri. Karena sistemnya tidak pakai konter, agar bisnis jual pulsa ini tetap berjalan, Anda harus memastikan selalu memiliki saldo, jangan sampai pelanggan lari. Ingat juga, jangan pernah sekalipun memberikan kas bon.