Copyright

Cara Jual Pulsa Lewat Telegram dengan Beberapa Langkah Mudahnya

Cara jual pulsa lewat Telegram perlu dipahami oleh seorang agen pulsa. Perlu untuk memahami cara transaksi pulsa melalui Telegram di server Alfatrans Pulsa. Transaksi pulsa melalui Telegram dikenal sebagai cara agar menghemat biaya transaksi saat jual pulsa.

 

Cara Jual Pulsa Lewat Telegram dengan Beberapa Langkah Mudahnya

Sebab dengan cara ini tidak membutuhkan biaya pengiriman, seperti saat melakukan transaksi via SMS. Sehingga, anda lebih berhemat sekitar Rp 50-100 per transaksi jual pulsa dengan memanfaatkan aplikasi Telegram ini.

Telegram merupakan aplikasi chatting yang dapat memungkinkan para penggunanya untuk mengirimkan pesan rahasia. Secara dienkripsi end-to-end yang berguna untuk keamanan tambahan. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Play Store untuk Android maupun Apple Store bagi pengguna iOS.


Ini Dia Cara Jual Pulsa Lewat Telegram

Format transaksi melalui telegram caranya hampir sama dengan transaksi via SMS. Agen dapat dengan cepat memahami penggunaan Telegram ini.  Pada dasarnya, format dan kode yang digunakan juga masih sama.


Cara Menemukan Center Telegram

Anda dapat membuka aplikasi Telegram pada smartphone.  Kemudian, klik tombol Search / Cari di bagian atas. Kemudian, ketik @alfatranscenterbot, usahakan untuk mengetik nama yang sama persis dengan yang tertera. Hal itu agar menghindari penipuan yang mengatasnamakan Alfatrans Pulsa.


Cara Melihat dan Mengetahui Chat ID Telegram Anda

Apabila anda ingin menambahkan Telegram anda ke akun Alfatrans Pulsa, maka anda perlu  tahu mengenai chat ID Telegram anda. Berikut cara untuk mencari tahunya.

Anda dapat mengirimkan pesan seperti mengetik test atau lain sebagainya pada center Telegram @alfatranscenterbot. Usahakan untuk mengetik nama secara benar agar dapat tervalidasi secara efektif.

Apabila Telegram milik anda belum terdaftar, maka anda akan dapat reply seperti  Gagal. IM/Account ini belum ditambahkan. Maka perlu ditambahkan terlebih dahulu. Telegram Chat ID anda…..”.

Adapun caranya dengan membuat format: TN.blablabla.PIN . Dikirim melalui SMS pada center Telegram.

Kemudian, anda perlu mengikuti petunjuk pada pesan balasan yang tertera. Biasanya pada isi pesan petunjuk tersebut seperti cara tambah Ketik: TN.blablabla.PIN. Dikirim via SMS.

Berikutnya, anda sebagai agen perlu tahu, cara mengirimkan pesan ke @alfatranscenterbot.  Anda perlu mengetikkan ID di kolom search/cari di bagian atas aplikasi Telegram. 

Kemudian mengetik @alfatranscenterbot. Usahakan untuk mengetikkan nama ID secara benar agar anda tidak mengalami kekeliruan dalam mencari tahu informasi.

Lalu akan muncul ID @alfatranscenterbot. Silakan klik, maka anda sudah bisa mengirimkan format ke Telegram tersebut.


Cara Paralel Telegram Terbaru

Apabila belum mempunyai aplikasi Telegram, silahkan download terlebih dahulu di https://telegram.org/ (Untuk para pengguna Android install melalui Google Play). Atau buka aplikasi Telegram. Cari center Telegram Alfatrans Pulsa @alfatranscenterbot

Melakukan percakapan dengan klik start, maka akan muncul balasan seperti contoh :

ID Anda 134313777 belum terdaftar pada sistem kami.

Silahkan ketik: TAMBAHTL.134313777.PIN

Kirimkan ke SMS Center dari Nomor HP yang sudah terdaftar.

Silahkan menambah id Telegram menggunakan format.

TAMBAHTL.ID Telegram.PIN

Contoh : TAMBAHTL.134313777.123456

Kirim ke SMS center:

08123

Anda akan segera mendapatkan balasan dari server sebagai contoh

Kamu yakin Paralel ID anda ID Telegram: 134313777.? Jika IYA ketik: SETUJU.86461.PIN

Silahkan kirim SMS dengan format : SETUJU.86461.PIN

Contoh : SETUJU.86461.123456

Kemudian anda akan mendapatkan notifikasi bahwa ID Telegram sukses ditambahkan. Seperti contoh:

Tambah ID Telegram: 134313910 ke ID Anda Berhasil. Untuk hapus ketik: HAPUSTL.<pengirim>.<pin>

Langkah yang terakhir silahkan chat center Telegram. Apabila muncul peringatan untuk memulai silahkan tekan tombol "Validasi Nomor Saya" dibawah ini! Silahkan klik Validasi nomor Saya. Kemudian klik Share / bagikan Kontak

Itu beberapa cara jual pulsa lewat Telegram yang perlu dipahami sebagai agen pulsa. Semoga bermanfaat dan memperlancar usaha anda sebagai agen pulsa.