Copyright

Strategi Pemasaran Konter Pulsa Paling Jitu

Strategi pemasaran konter pulsa harus dipelajari dan dikuasai oleh anda selaku pelaku bisnis yang berkecimpung di dalam bidang penjualan pulsa. Strategi yang tepat tentu akan membuat penjualan anda melambung tinggi.

 


 

Banyak sekali strategi-strategi yang harus anda terapkan dalam bisnis anda, terutama dalam hal servis yang anda berikan kepada konsumen. Mengingat banyaknya kompetitor di sekitar anda, yang membuat anda harus punya strategi jitu agar tidak kalah saing.

Beberapa Strategi Pemasaran Konter Pulsa Menurut Alfatrans Pulsa

Memilih Distributor Pulsa yang Berkualitas

Alfatrans Pulsa adalah salah satu distributor pulsa yang tidak perlu lagi diragukan dari segi kualitas produk maupun kualitas layanan. Jika anda mempunyai kendala dalam penjualan, customer service kami siap membantu anda 24 jam. 

 Karena ketika konsumen membeli pulsa di konter anda, maka segala keluhan dan komplain konsumen akan langsung disampaikan kepada anda. Untuk meminimalisir terjadinya kesalahan teknis, Alfatrans Pulsa menyediakan aplikasi Android Alfatrans Pulsa sehingga membuat transaksi anda lebih cepat dan praktis.

Jumlah Produk

Produk yang bervariasi dari seluruh provider yang ada serta besaran nominal dari setiap provider juga akan mempengaruhi tingkat penjualan anda. Konter pulsa yang paling lengkap pasti akan dicari oleh konsumen, meskipun anda tidak perlu menjemput bola, tapi anda tidak boleh terlena. Pasalnya, anda juga harus membuat iklan yang menarik tentang produk yang anda jual, sehingga konsumen akan tau tentang produk anda. 

 Dengan menjadi agen pulsa di Alfatrans Pulsa, konter pulsa anda juga tidak hanya berjualan pulsa saja. Tetapi anda juga bisa menjual token listrik, berbagai macam voucher dan juga top up e-money dan e-wallet. Sehingga Alfatrans pulsa juga merupakan salah satu strategi pemasaran konter pulsa anda.

Harga yang Kompetitif

Dalam menentukan harga jual, anda juga perlu mempertimbangkan dan melakukan survey harga yang ditawarkan oleh kompetitor anda. Dalam ilmu ekonomi, harga merupakan dasar hukum untuk permintaan dan penawaran. 

Hal yang paling diperhatikan konsumen pada saat pertama pembelian adalah harga. Oleh karena itu, pastikan anda bergabung dengan Alfatrans pulsa. Karena harga di Alfatrans Pulsa lebih murah dibandingkan dengan distributor pulsa yang lain.

Lokasi

Ketika anda memilih bisnis dalam penjualan offline, hal utama yang perlu anda pertimbangkan adalah pemilihan lokasi. Lokasi yang strategis akan sangat menguntungkan bagi anda. Konsumen tentu saja akan mencari konter yang lokasinya mudah dijangkau dan tentu saja mempunyai bentuk fisik toko yang meyakinkan. 

Lokasi yang berada di pinggir jalan akan lebih membantu penjualan anda dibandingkan ketika anda membuka konter pulsa di dalam gang. Lokasi merupakan salah satu strategi pemasaran konter pulsa yang penting. Sehingga target pasar anda juga bukan hanya orang yang sama.

Promosi

Saat anda baru memulai membuka konter, promosi pertama yang paling jitu adalah dari mulut ke mulut. Namun promosi seperti itu tidak akan berlangsung lama. Anda harus memikirkan strategi bagaimana agar konter anda lebih dikenal banyak orang. 

Jika budget anda terbatas, anda bisa promosi lewat Instagram, Facebook ataupun story WhatsApp. Buat promosi semenarik mungkin agar membuat konsumen penasaran akan bisnis anda.

Diskon dan Promo

Setelah bisnis anda berjalan beberapa waktu, pasti anda sudah memiliki pelanggan tetap. Anda harus selalu memastikan melayani pelanggan anda dengan baik. Sesekali berikan diskon kepada pelanggan anda. Dengan memberikan diskon atau potongan harga, pelanggan anda akan merasa senang. 

Rasa puas pelanggan anda bisa menjadi media promosi bisnis anda. Review yang baik tentang konter pulsa anda juga akan mengundang banyak konsumen baru. Promo adalah strategi pemasaran konter pulsa paling jitu.