Copyright

Bisnis Agen Pulsa, Peluang Usaha Sampingan yang Menggiurkan Untuk Karyawan

Bisnis agen pulsa termasuk salah satu usaha sampingan yang paling mudah dan menggiurkan keuntungannya. Apalagi bagi para karyawan yang posisinya masih rendah, tentu butuh tambahan penghasilan untuk tabungan masa depan. Terlebih di masa normal baru ini yang beberapa kantor belum menerapkan sistem kerja penuh selama seminggu.

Bisnis Agen Pulsa, Peluang Usaha Sampingan yang Menggiurkan Untuk Karyawan

Alasan Bisnis Agen Pulsa Menguntungkan Untuk Karyawan

Berbisnis agen pulsa sebagai usaha sampingan menjanjikan keuntungan menggiurkan bagi karyawan. Bahkan bila Anda bisa menekuninya dan menerapkan manajemen operasional yang bagus, keuntungan yang diperoleh bisa melebihi kerja jadi karyawan. Namun, bagaimana bisa menjadi agen pulsa meraup untung melimpah?

Enaknya menjadi agen pulsa adalah modal awalnya untuk memulai usaha sangat murah. Anda cukup memanfaatkan ponsel pintar milik Anda, mendaftar keagenan pada distributor resmi, dan membayar setoran modal awal minimal Rp 50.000. Bahkan biasanya untuk pendaftaran menjadi agen tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Selain itu, saat mendaftar, Anda tidak diharuskan mencantumkan KTP atau kartu yang menjadi identitas, sehingga data pribadi Anda bisa tetap aman. Biasanya Anda hanya akan diminta untuk mencantumkan nama lengkap, nama kota domisili Anda, serta nomor ponsel yang aktif bergantung format yang diinginkan distributor.

Harga pulsa yang ditawarkan kepada agen biasanya lebih murah, sehingga ketika akan dijual lagi masih bisa memperoleh keuntungan, meskipun harga jual yang ditawarkan termasuk harga standar pasar. Anda juga bisa memperoleh tambahan keuntungan dengan membuka sub agen atau downline. 

Selain itu, bisnis agen pulsa ini tidak memiliki target penjualan, sehingga Anda bisa lebih santai. Untuk risiko penjualan pulsa juga lebih kecil, sebab Anda tidak akan terkena saldo pulsa hangus atau kadaluarsa. Prinsip dari keagenan pulsa ini, saldo yang dimiliki bisa digunakan untuk pengisian sendiri.

Simulasi Keuntungan Bisnis Sampingan Agen Pulsa

Untuk menghitung keuntungan dari berbisnis agen pulsa ini bisa dilakukan dengan mengambil selisih dari harga jual dengan modal yang dihitung per transaksi pembelian. Misalkan, Anda mengambil keuntungan Rp 1.000 per transaksi dan dalam sehari rata-rata ada 30 transaksi. Dalam kurun waktu sebulan (30 hari) Anda bisa memperoleh keuntungan Rp 900.000.

Belum lagi jika Anda melayani pembelian kuota, misalkan keuntungannya per bulan sama dengan penjualan pulsa, dalam waktu sebulan Anda sudah meraup keuntungan Rp 1.800.000. Dan keuntungan tersebut sudah bersih tanpa harus dibagi dengan pembayaran sewa konter, listrik, dan karyawan. Keuntungan Anda akan semakin berlipat jika menyediakan pembelian token listrik dan top up game maupun e-wallet juga.

Itulah beberapa alasan bisnis sampingan ini sangat menggiurkan untuk karyawan. Karena Anda juga memiliki kewajiban sebagai karyawan sebuah perusahaan, aturlah waktu Anda dengan sebaik mungkin sehingga urusan pekerjaan di kantor maupun bisnis agen pulsa, keduanya bisa berjalan beriringan.