Peluang Usaha Jual Pulsa untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha jual pulsa menjadi salah satu usaha yang cocok dilirik untuk ibu rumah tangga. Ketika menikah, tidak sedikit kaum wanita yang melepaskan pekerjaannya dan beralih fokus menjadi ibu rumah tangga.

Biasanya, keputusan ini muncul ketika memiliki buah hati. Tentu, menjadi seorang ibu rumah tangga harus mendedikasikan seluruh waktu di rumah serta mengurus anak. Namun, ketika sudah berjalan bertahun-tahun, rasa bosan terkadang dikeluhkan.

Lelah hingga tidak berdaya secara finansial menjadi hal yang sering dikeluhkan, meskipun suami sudah mampu mencukupi kebutuhan finansial, namun terkadang masih ada rasa ingin produktif finansial secara mandiri. 

Salah satu cara agar bisa produktif finansial secara mandiri adalah membuka bisnis atau usaha. Bila masih bingung usaha apa yang akan dijadikan sebagai pilihan, berjualan pulsa bisa menjadi sebuah opsi yang cukup menarik. 

Peluang Usaha Jual Pulsa untuk Ibu Rumah Tangga

Usaha Jual Pulsa, Bisnis Sampingan Ibu Rumah Tangga

Sebagai ibu rumah tangga, tentu saja memilih bisnis sampingan harus dilakukan dengan cermat, karena selain mengelola usaha tersebut, Anda juga masih harus mengurus kebutuhan anak dan pasangan. Sehingga, usahakan memilih bisnis yang mudah dijalankan, menghasilkan dan memiliki pasar yang luas. 

Dari berbagai macam pilihan bisnis, tentu saja berjualan pulsa menjadi opsi paling tepat. Berjualan pulsa sangat mudah dijalankan. Anda hanya perlu memegang ponsel sesekali ketika ada pelanggan yang meminta request pengisian pulsa.

Anda juga tidak perlu seharian penuh melihat ponsel, cukup sesekali mengecek ketika ada orang yang membutuhkan pulsa. Selain mudah dijalankan, usaha jual pulsa juga cukup menghasilkan. Mungkin, keuntungan dari bisnis ini hanya Rp 1000 rupiah hingga Rp 1500 rupiah dalam sekali pengiriman, namun jika setiap hari terdapat 25 pengiriman, tentu jumlahnya akan lumayan.

Keuntungan ini masih bisa ditambah jika Anda berhasil merekrut downline. Terakhir, usaha berjualan pulsa mempunyai pasar sangat luas. Sebagai ibu rumah tangga, tentu Anda bergabung dalam berbagai macam grup. 

Grup arisan ibu-ibu perumahan, grup PKK, grup posyandu, hingga grup senam khusus ibu-ibu. Bayangkan saja, jika dalam satu grup terdapat 30 anggota, dan Anda mengikuti 4 grup, sudah 120 orang yang mengetahui Anda berjualan pulsa. 

Grup tersebut masih ditambah dengan keluarga atau kerabat ibu-ibu lain yang mungkin membutuhkan pulsa dan menghubungi Anda untuk melakukan pengisian pulsa. Selain itu, bisnis ini cukup menggiurkan karena hampir setiap hari antara satu ibu-ibu dengan ibu-ibu lain bertemu sehingga kemungkinan untuk menghutang pulsa akan sangat kecil. 

Cara Membuka Usaha Jual Pulsa untuk Ibu Rumah Tangga

Mulai tertarik berjualan pulsa? Berikut langkah untuk membuka bisnis berjualan pulsa bagi ibu rumah tangga:

1. Tentukan distributor pulsa

Menentukan distributor pulsa menjadi hal pertama yang harus dilakukan. Distributor ini adalah penyedia deposit saldo yang nantinya akan melakukan proses pengisian pulsa ke nomor pelanggan Anda. 

Anda bisa memilih server AlfaTrans Pulsa yang memberikan penawaran harga murah, jika sudah menentukan pilihan distributor, Anda bisa mendaftarkan diri ke pihak Alfatrans Pulsa untuk menjadi agen. Lengkapi seluruh persyaratan pendaftaran

2. Lakukan deposit pulsa

Jika sudah menjadi bagian dari agen Alfatransa pulsa, Anda dapat melakukan deposit dan segera membuka usaha jual pulsa. Bila Anda ingin mempunyai saldo pulsa sebesar Rp 500 ribu, berarti Anda harus memberi deposit sebesar Rp 500 ribu. 

Deposit tidak harus dilakukan setiap hari, cukup melakukan deposit ketika saldo Anda hampir habis. Usahakan jangan menghabiskan saldo hingga Rp 0 rupiah, namun saat saldo tinggal Rp 100 ribu, Anda bisa segera melakukan top up. 

3. Tentukan harga jual

Menentukan harga jual menjadi langkah selanjutnya yang harus dilakukan. Pastikan mematok harga jual yang wajar, tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah, apalagi jika Anda berencana menawarkan pengisian pulsa ini pada ibu-ibu arisan. 

4. Lakukan promosi

Agar bisnis pulsa yang Anda rintis dikenal oleh banyak orang, minimal ibu-ibu dalam 1 kompleks perumahan, Anda harus melakukan promosi. Promosi bisa dilakukan dari mulut ke mulut.

Anda dapat memberitahu teman, kerabat, dan tetangga jika sekarang ini Anda sedang mencoba usaha jual pulsa. Anda juga dapat membuat status di media sosial seperti WhatsApp sehingga semakin banyak orang yang mengetahuinya. Disamping itu, Anda juga bisa memanfaatkan fasilitas web blog promosi gratis dari Alfatrans Pulsa

5. Kerjakan dengan konsisten

Meskipun menjadi seorang ibu rumah tangga, bukan berarti Anda tidak bisa mengerjakan usaha ini secara konsisten. Tanpa ketekunan, tentu saja usaha bisa berhenti begitu saja di tengah jalan. 

Sembari berjualan pulsa, Anda dapat berjualan token listrik, hingga voucher game, sehingga ibu-ibu tetangga lebih memilih untuk membeli di tempat Anda. 

Tips Usaha Jual Pulsa agar Mendapatkan Banyak Keuntungan

Agar memperoleh banyak keuntungan dari berjualan pulsa, berikut beberapa tips usaha yang dapat Anda jalankan:

1. Jangan biarkan berhutang

Hutang sering menjadi masalah pebisnis pulsa. Karena begitu banyaknya pembeli yang berhutang, ketika akan melakukan top up saldo, uang yang dibutuhkan tidak tersedia, padahal dalam sehari, penjualan yang diperoleh cukup banyak. 

Agar menghindari hal ini, lebih baik Anda menghindari mereka yang ingin berhutang pulsa, walaupun terdengar remeh, namun ini akan menyebabkan bisnis pulsa yang Anda miliki menjadi bangkrut. 

Bila memang ada yang terpaksa berhutang, Anda dapat memberikan tenggat waktu hanya beberapa hari. 

2. Perpanjang waktu membuka layanan pengiriman pulsa

Biasanya, konter pulsa hanya buka pada jam terbatas seperti jam 8 hingga jam 9 malam. Agar lebih banyak pelanggan, Anda dapat memberikan info jika selalu ready melakukan pengiriman pulsa. Dengan cara ini, peluang memperoleh pelanggan bisa menjadi semakin besar. 

3. Beri harga promo

Bila Anda sudah memiliki ibu-ibu yang menjadi pelanggan setia, tidak ada salahnya memberi layanan khusus. Karena, layanan khusus ini bisa menjadi sebuah promosi yang memberikan kontribusi untuk keberlangsungan usaha jual pulsa Anda.

Ibu-ibu yang diberi harga promo pasti akan semakin getol mempromosikan usaha Anda pada ibu-ibu lainnya. Selain itu, pemberian harga promo juga bisa membuat pelanggan menjadi semakin loyal. 

4. Rekrut ibu-ibu lain menjadi downline

Jika Anda ingin keuntungan yang lebih berlipat, tidak ada salahnya menawarkan ibu-ibu lain untuk berjualan pulsa melalui Anda. Cara ini bisa memberikan Anda keuntungan yang besar, karena setiap mereka melakukan transaksi pengisian pulsa, secara otomatis, Anda juga akan mendapatkan keuntungan.

Biasanya, distributor pulsa akan memberikan bonus tertentu bagi member yang berhasil merekrut banyak member. Mungkin keuntungan dalam sekali transaksi hanya Rp 100 atau Rp 200 rupiah, namun jika banyak downline yang Anda rekrut, tentu akan menjadi semakin menguntungkan.

Menjalankan bisnis bagi ibu rumah tangga mungkin bisa dianggap sebagai pengisi waktu luang saja, namun jika ternyata bisnis yang dijalani bisa mendatangkan pundi-pundi keuntungan, tentu akan sangat sayang jika tidak dilakukan dengan maksimal. Oleh sebab itu, meskipun usaha jual pulsa ini hanya dijadikan sebagai sampingan, pastikan Anda menjalaninya dengan tekun. 

0 Response to "Peluang Usaha Jual Pulsa untuk Ibu Rumah Tangga"

Posting Komentar