Cara Menentukan Harga Jual Pulsa dengan Mudah

Berbisnis pulsa bisa dikatakan gampang-gampang susah, termasuk dalam hal penentuan harga jual pulsa. Agar usaha dapat berjalan dengan lancar, Anda dapat membuat harga jual yang tidak jauh lebih mahal dari agen atau konter pulsa lainnya di sekitar lingkungan. 

Anda juga dapat membuat harga yang sama dengan lainnya atau harga umum, namun pastikan sudah meraup untung.

Cara Menentukan Harga Jual Pulsa dengan Mudah
Cara Menentukan Harga Jual Pulsa dengan Mudah


Mekanisme Penentuan Harga Penjualan Pulsa

Anda yang berencana berbisnis jual pulsa perlu mengetahui mekanisme penentuan harga jual produk. Hal ini penting untuk dilakukan supaya produk pulsa yang Anda jual dilirik pelanggan dan akan mendatangkan keuntungan bagi Anda. Biasanya harga pokok atau harga jual suatu produk sudah ditentukan harga tertingginya. Bergantung nanti Anda ingin meraup untung berapa besar.

Jadi, sebelum menentukan harga jual pulsa, Anda harus menetapkan keuntungan yang akan diperoleh. Rata-rata penjual bisa mengambil untung untuk tiap transaksi pembelian sebesar Rp 1.500 – Rp 2.000. terpenting, Anda menetapkan harga jual tidak melebihi dari harga pokok yang ditentukan. Untuk menentukan harga jual, pastikan Anda sudah melakukan survei ke penjual yang lain. Sehingga harga jual yang ditetapkan tidak lebih mahal dari yang lain.

Baca Juga : Cara Mengelola Usaha Konter Pulsa Dengan Langkah Tepat

Misalkan untuk transaksi pulsa dengan nominal 5.000, biasanya dari distributor Anda diharuskan membayar sebesar nominal transaksi. Sehingga harga beli atau modal pulsa tersebut seharga Rp 5.000. Apabila Anda ingin memperoleh keuntungan sebesar Rp 1.500, maka Anda bisa menjual pulsa tersebut seharga Rp 6.500 untuk satu transaksi. Hal ini juga berlaku untuk nominal transaksi lainnya.

Apabila Anda berani meraup keuntungan sedikit dengan menentukan harga jual yang murah, bisnis Anda bisa dibanjiri pelanggan. Namun untuk lebih amannya, gunakan harga jual standar sebagaimana konter pulsa yang lain supaya tidak mendapat protes dari penjual lainnya.

Maksimalkan Penjualan Pulsa dengan Promosi dan Ke-agen-an

Bisnis yang sehat dan bisa berkembang adalah bisnis yang mampu mendatangkan keuntungan sekaligus bisa mengembalikan modal. Kalau Anda hanya mengandalkan pelanggan yang tiba-tiba lewat atau hanya mengandalkan keuntungan dari jual pulsa eceran, bisnis Anda tidak akan bisa berkembang.

Agar dapat berkembang, Anda mesti memaksimalkan transaksi penjualan pulsa dengan cara melakukan promosi. Manfaatkan pula media sosial untuk memaksimalkan promosi. Anda bisa melakukannya dengan memberi bonus aksesoris, makanan, kupon hadiah atau memberikan harga promo.

Baca Juga : Trik Perputaran Uang Bisnis Pulsa Agar Usaha Semakin Lancar

Selain itu, maksimalkan pendapatan Anda dengan merekrut ke-agen-an penjualan pulsa di bawah Anda. Otomatis agen nanti akan membeli saldo pulsa pada Anda. Nah, dari transaksi ini Anda bisa mengambil keuntungan hingga Rp 500. Bila ke-agen-an yang Anda rekrut banyak, otomatis untungnya juga banyak.

Jadi, untuk menentukan besaran harga penjualan pulsa, Anda mesti tau besaran modal dan keuntungan yang ingin diperoleh. Harga jual pulsa bisa Anda tetapkan dengan menjumlahkan modal atau harga beli dengan keuntungan. 

0 Response to "Cara Menentukan Harga Jual Pulsa dengan Mudah"

Posting Komentar