Berapa Penghasilan Bisnis Pulsa? Ini Dia Rinciannya

Pertanyaan seperti berapa penghasilan bisnis pulsa pasti pernah terbesit dalam pikiran Anda. Maklum saja, dalam berbisnis Anda harus memiliki rancangan rencana usaha termasuk yang mencakup pembiayaan atau modal dan penghasilan yang akan diperoleh. Jangan sampai Anda berbisnis bukan untung yang diraup namun malah merugi.

Berapa Penghasilan Bisnis Pulsa? Ini Dia Rinciannya
 Berapa Penghasilan Bisnis Pulsa? Ini Dia Rinciannya


Mekanisme Keuntungan Penghasilan Berbisnis Pulsa

Bisnis pulsa masih banyak peminatnya dan masih sangat menjanjikan keuntungan. Agar bisnis yang akan Anda bangun tidak merugi, pastikan Anda bisa menghitung keuntungan yang akan diperoleh. Keuntungan bisa diperoleh dari selisih harga jual produk dengan harga belinya. Keuntungan ini biasanya ditetapkan sendiri oleh pengusaha atau mengacu pada harga jual pada umumnya.

Supaya penjual sama-sama memperoleh keuntungan, pemerintah biasanya menetapkan harga standar produk pulsa yang dijual. Jika pada produk obat, biasanya ada acuan HET atau harga eceran tertingginya, sehingga konsumen maupun distributor sama-sama diuntungkan. Sedangkan untuk harga pokok atau harga beli produk biasanya lebih murah.

Ilustrasi Rincian Keuntungan Bisnis Pulsa

Pada umumnya, rata-rata bisnis pulsa bisa meraup keuntungan pada tiap transaksi sebesar Rp 1.500 dengan rata-rata penjualan tiap hari adalah 20 transaksi. Sehingga bila dikalikan, keuntungan tiap harinya bisa mencapai Rp 30.000. Apabila dalam satu bulan ada 30 hari, rata-rata penghasilan jualan pulsa bisa mencapai hingga Rp 900.000.

Penghasilan bisnis pulsa akan lebih banyak jika Anda mampu melakukan ekspansi usaha, seperti melayani pembelian voucher atau top up game, top up aplikasi hiburan, pembelian token listrik, hingga pembayaran tagihan air, listrik, telepon, hingga WiFi. Namun, untuk pebisnis pulsa pemula, Anda cukup fokus ke penjualan produk pulsa seluler, internet, dan voucher perdana.

Penghasilan dari berbisnis pulsa ini bisa meningkat apabila Anda berani menjadi agen yang bisa merekrut banyak sub agen di bawah Anda, sebagaimana sistem bisnis ke-agen-an lainnya. Ilustrasi di atas adalah contoh apabila Anda melakukan penjualan langsung kepada pelanggan. Akan berbeda jika Anda membawahi banyak sub agen. Tentu Anda akan memperoleh tambahan keuntungan.

Misalkan saja, Anda mengambil keuntungan dari sub agen sekitar Rp 200 per transaksi yang dilakukan. Jika Anda berhasil merekrut hingga 30 sub agen dengan transaksi rata-rata sebanyak 30 kali, maka dalam sehari bisa meraup keuntungan tambahan sebesar Rp 180.000. Bayangkan jika sebulan ada 30 hari, maka Anda bisa mendapatkan tambahan keuntungan hingga Rp 5.400.000.

Perlu Anda ketahui bahwa perhitungan keuntungan diperoleh dari banyaknya jumlah transaksi yang dilakukan pembeli, bukan berdasarkan jumlah pulsa yang dibeli. Jadi, ketika semakin banyak pembeli yang melakukan transaksi, meskipun nominal pulsa yang dibeli kecil, justru keuntungan Anda menjadi lebih besar. Ketahui penghasilan bisnis pulsa, sebelum Anda menerapkan secara langsung dalam bisnis tersebut.

0 Response to " Berapa Penghasilan Bisnis Pulsa? Ini Dia Rinciannya"

Posting Komentar