Copyright

Target Pasar Bisnis Pulsa, Siapa Saja?

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ketika akan berbisnis pulsa adalah menentukan target pasar bisnis pulsa. Meskipun sekarang eranya kuota internet, tetap masih banyak yang membutuhkan pulsa, sehingga bisnis ini pun masih menjanjikan. Lantas, siapa sajakah target pasar potensial dari bisnis pulsa ini?

Target Pasar Bisnis Pulsa, Siapa Saja?

Dosen

Seorang dosen memiliki mobilitas yang tinggi, sehingga untuk mempermudah komunikasi biasanya lebih menyukai dengan sms atau telfon biasa. Tentu saja selalu membutuhkan pulsa. Terlebih bagi dosen-dosen yang sudah berusia lanjut. Tak sedikit pula yang terkadang tidak merespon pesan whatsapp dari mahasiswa, namun cepat merespon jika dikirimi pesan lewat sms biasa.

Selain itu, dosen juga butuh kuota internet untuk mendukung dan memudahkan dalam pengerjaan administrasi. Apalagi di tengah pandemi seperti ini yang mengharuskan pembelajaran jarak jauh, sehingga untuk kegiatan belajar mengajar dengan mahasiswanya butuh sambungan internet. Jadi, dosen harus memastikan pulsa internetnya selalu diisi.

Mahasiswa

Berikutnya, target dari bisnis ini sebagai yang sering berhubungan dengan dosen yaitu mahasiswa. Untuk urusan komunikasi dengan dosen, mahasiswa butuh memiliki pulsa, lebih-lebih jika dalam masa penyusunan tugas akhir. Bagi mahasiswa yang kebetulan dapat dosen pembimbing yang sudah berusia lanjut, biasanya meminta dihubungi melalui sms biasa, sehingga mahasiswa membutuhkan pulsa seluler.

Selain itu, mahasiswa juga sangat membutuhkan pulsa internet untuk menunjang proses pembelajaran jarak jauh selama pandemi ini. Pulsa internet juga digunakan untuk saling berkomunikasi dengan sesama teman atau juga dengan dosen yang lebih suka dihubungi dengan e-mail, WhatsApp, atau Telegram. Sehingga peluang bisnis pulsa online untuk mahasiswa memiliki prospek yang sangat bagus dijalankan.

Pegawai Kantoran

Target pasar bisnis pulsa selanjutnya adalah pegawai kantoran. Untuk melakukan komunikasi dengan sesama rekan kantor atau klien perusahaan, seorang pegawai kantoran sangat membutuhkan pulsa. Untuk pengerjaan tugasnya, pegawai kantoran juga membutuhkan kuota internet, disamping juga digunakan untuk komunikasi.

Pasangan Suami Istri

Sangat penting bagi pasangan suami istri memiliki pulsa yang cukup pada telepon genggamnya guna melancarkan komunikasi, apalagi yang terhalang jarak jauh. Jangan sampai gara-gara tidak memiliki pulsa malah menjadikan hubungan pasangan suami istri menjadi tidak harmonis, terlebih sampai dijadikan alasan untuk berpisah.

Pasangan suami istri sebaiknya memiliki beberapa macam pulsa, internet maupun seluler. Untuk pulsa seluler digunakan sebagai cadangan untuk berkomunikasi terlebih ketika salah satu dari pasangan suami istri tersebut berada di daerah yang belum terjangkau jaringan internet. Untuk itu, sebelum pergi ada baiknya melakukan survei apakah daerah yang dituju memiliki jaringan komunikasi yang bagus serta provider yang sinyalnya menjangkau kawasan tersebut.

Meskipun zamannya sekarang teknologi semakin canggih, bisnis pulsa tetap memiliki pasarannya sendiri. Jadi, bagi Anda yang akan merintis usaha, entah sebagai usaha utama atau sampingan, bisnis pulsa masih sangat menjanjikan. Hal tersebut bisa Anda amati dari target pasar bisnis pulsa yang sangat membutuhkan produk tersebut.