Copyright

Tips Menata Display Konter Pulsa untuk Menjalankan Bisnis Jual Pulsa

Ketika akan membuka konter pulsa, tentunya banyak hal yang perlu dipersiapkan, termasuk untuk usaha pendamping konter pulsa. Dengan adanya display konter pulsa yang menarik, pelanggan akan lebih mudah tertarik datang ke konter pulsa Anda.

Tips Menata Display Konter Pulsa untuk Menjalankan Bisnis Jual Pulsa
Tips Menata Display Konter Pulsa untuk Menjalankan Bisnis Jual Pulsa

Inovasi konter pulsa sangat penting untuk Anda yang ingin menata konter pulsa. Selain sebagai tempat untuk menaruh barang yang akan dijual, juga sebagai penanda adanya toko jika dilihat dari jauh.

Baca Juga : Modal Buka Konter Pulsa Kecil yang Perlu Dipersiapkan

Agar display konter lebih menarik, ada beberapa tips yang bisa Anda persiapkan sebelum membuka konter pulsa.

1. Siapkan jenis display konter sesuai kebutuhan

Ada beragam jenis display yang bisa Anda letakkan di konter. Sebelum memilihnya, Anda perlu memperhatikan luas konter dan barang yang akan dijajakan. Berikut beberapa jenis display konter yang bisa dipilih.

• Etalase

Etalase menjadi salah satu display yang paling banyak digunakan. Selain memiliki ukuran yang besar, etalase juga menjadi penanda adanya barang yang dijual. Berbeda dengan jenis etalase toko yang full kaca, biasanya etalase konter pulsa hanya transparan di bagian atasnya. Di bagian atas inilah nantinya bisa diletakkan kartu perdana ataupun voucher pulsa dan paket data.

• Display kartu perdana 

Agar terlihat lebih rapi, kartu perdana yang dijual bisa diletakkan di display khusus. Selain itu, dengan adanya display khusus ini juga akan menarik pelanggan untuk datang ke konter pulsa Anda.

Anda bisa meletakkan beberapa kartu perdana dari beberapa operator di display khusus ini. Kemudian letakkan di etalase agar kemasan kartu tetap aman dan tidak berdebu.

Baca Juga : Ketahui Untung Usaha Konter, Sebelum Anda Mendirikan Konter di Kampung

•  Rak mundo atau rak jaring

Jika Anda ingin menjual aksesoris handphone, rak jaring perlu Anda sediakan sebagai display konter pulsa. Rak ini bisa Anda tempelkan ke dinding dan gantungkan beberapa aksesoris ataupun casing handphone untuk memudahkan pelanggan saat akan memilihnya.

•  Rak gantung mini putar

Untuk melengkapi desain konter pulsa sederhana agar lebih menarik, Anda bisa menambahkan rak gantung mini putar yang bisa diletakkan di atas etalase. Rak gantung mini putar ini bisa diisi dengan beberapa perlengkapan handphone, seperti card reader, gantungan hp, anti gores, ataupun kabel data.

2. Tentukan barang untuk display konter

Setelah menyiapkan peralatan konter pulsa, tentunya Anda juga harus menyiapkan beberapa barang untuk diletakkan di display konter. Anda bisa menyediakan beberapa pelengkap konter pulsa seperti kartu perdana, voucher pulsa dan kuota data, hingga aksesoris HP yang banyak dibutuhkan masyarakat. Dengan lengkapnya barang yang Anda jual di konter pulsa, tentunya akan membantu pelanggan lebih mudah memperoleh barang yang dicarinya.

3. Beri pencahayaan yang baik

Agar isi etalase konter pulsa Anda semakin menarik, pencahayaan yang ada di konter juga harus lebih terang. Hal ini akan lebih mudah untuk menarik pelanggan datang ke toko dan agar toko jauh terlihat lebih menonjol dibanding dengan bangunan di sekitarnya. Selain itu, pencahayaan yang baik juga akan memudahkan pelanggan melihat detail barang yang dijual.

Baca Juga : Ini Dia desain Konter Pulsa Rumahan Terbaru

4. Bersihkan konter secara berkala

Kebersihan konter menjadi hal penting yang perlu untuk diperhatikan. Anda perlu membersihkannya secara teratur agar barang dagangan di konter tidak berdebu. Selain agar pelanggan puas dan betah berlama-lama di konter pulsa Anda juga untuk menjaga kualitas barang saat dibeli oleh pelanggan.

5. Ubah display secara berkala

Agar konter pulsa semakin menarik, Anda perlu sesekali mengubah display konter. Anda bisa memanfaatkan momen hari raya untuk memberikan promosi khusus. Selain konter pulsa menjadi lebih menarik, tentunya pelanggan juga akan lebih senang datang ke konter, karena adanya promo khusus.

Selain menyiapkan barang untuk display konter pulsa, tentunya Anda juga perlu menyediakan pulsa saat melayani pelanggan. Agar lebih mudah dan keuntungan yang didapat lebih banyak, Anda bisa menjadi mitra Alfatrans Pulsa yang terpercaya dengan pelayanan terbaiknya.