Copyright

3 Desain Penataan Konter Pulsa Menarik Pelanggan Paling Jitu

Berjualan pulsa hingga saat ini masih menjadi peluang usaha dengan keuntungan menggiurkan. Desain Penataan konter pulsa pun menjadi salah satu trik untuk membuat konsumen terus berdatangan. Terlebih lagi pasar untuk pulsa ini tidak mengenal kata sepi peminat.

3 Desain Penataan Konter Pulsa Menarik Pelanggan Paling Jitu


Perubahan gaya hidup yang semakin banyak dilakukan secara online, membuat penjualan pulsa pun semakin banyak menuai laba. Peran konter hp sangat dibutuhkan keberadaannya dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Patut Dicoba, 3 Desain Penataan Konter Pulsa untuk Menarik Pelanggan

Di konter pulsa, pelanggan tidak hanya bisa membeli paket data atau membeli pulsa saja. Namun, juga bisa menjual atau membeli handphone. Melihat besarnya peluang yang ada pada usaha ini, maka konter serupa pun terus bermunculan.

Baca Juga : Penting untuk Diketahui! Inilah Manfaat Konter Pulsa Bagi Masyarakat

Banyak pesaing yang muncul dalam berjualan pulsa ini. Sehingga setiap pedagang harus cerdik dalam bersikap. Agar konternya selalu ramai. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah desain penataan  konter pulsa agar bisa menarik pelanggan. Berikut adalah 3 ide desain yang bisa diterapkan.

1. Konter Sederhana

Konter dengan konsep desain sederhana ini lazim ditemukan di daerah komplek perumahan atau wilayah pinggiran kota. Toko atau konter ditata dengan menggunakan perpaduan furnitur yang simpel dengan warna utama biru dan putih. 

Bagian depan ditata untuk menjadi area menerima pelanggan. Sekaligus menjadi tempat display produk yang dijual. Sedang bagian kiri akan lebih cocok bila dipakai sebagai tempat kasir bekerja. 

Jika ingin menjual handphone, maka sediakan pula etalase kaca di pojok kanan. Bisa juga menggunakan rak display khusus. Sedang bagian belakang konter dapat diisi dengan berbagai aksesoris yang ditempatkan pada raknya sedang pada bagian bawah, bisa menjadi penyimpanan stok barang. 

Baca Juga : Semakin Untung dengan Desain Konter Pulsa Menarik Pelanggan

2. Konter Minimalis

Ide desain ini paling tepat diterapkan bagi rumah minimalis dengan dua lantai. Pada lantai bawah dapat dimanfaatkan untuk menjual pulsa sekaligus menjadi konter pulsa. Hanya dibutuhkan sedikit penyesuaian agar ruang tamu bisa dialih fungsikan menjadi tempat usaha. 

Sebagai penguat kesan minimalis, sebaiknya gunakan dua warna sederhana seperti coklat dan putih. Terlalu banyak menggunakan warna, akan memberi kesan meriah tetapi sempit. Pemilihan warna tersebut juga bisa disesuaikan dengan furnitur yang akan digunakan. Misalnya etalase, meja kasir, bangku atau rak display. 

Pemilik konter juga bisa menambahkan pot berisi tanaman sehingga terlihat lebih ceria. Penambahan pot bunga dapat pula dilakukan di area luar konter. Sehingga pengunjung merasa betah karena suasananya yang asri. 

3. Konter Ceria di Ujung Jalan

Anda memiliki lokasi yang kurang strategis karena berada di ujung jalan? Tidak perlu gusar, hal ini masih dapat diatasi dengan menggunakan desain yang tepat. Agar konter tidak terlihat sepi, sebaiknya gunakan lampu warna-warni dan lampu LED dengan iklan teks berjalan. Keduanya berfungsi agar konter mudah ditemukan. 

Baca Juga : Usaha Pendamping Konter Pulsa Untuk Menambah Keuntungan

Penggunaan dekorasi yang ceria dan ramai pun dapat menarik perhatian calon pelanggan. Apalagi jika ditambahkan oleh papan nama konter yang cukup mencolok. Dapat pula menggunakan banner berukuran besar. Jadi dapat dilihat dengan meski dari kejauhan. 

Meskipun modal yang ada tidak terlalu besar, Anda masih bisa membuka bisnis konter ini di rumah. Perlengkapan yang dibutuhkan hanya etalase berukuran kecil, alat tulis dan handphone. Anda juga bisa memilih etalase bekas pakai agar pengeluaran tidak semakin besar. 

Setelah menentukan ide desain penataan konter pulsa yang mana yang akan dipilih. Selanjutnya tinggal memilih produk yang akan dijual. Bagian ini juga cukup gampang, karena Anda bisa menggunakan AlfaTrans Pulsa. Agen pulsa terpercaya dengan banyak layanan pembayaran dan harga termurah.