Copyright

7 Strategi Usaha Konter HP, Modal Kecil Laba Besar

Peluang bisnis sebenarnya ada cukup banyak, terlebih jika jeli mencarinya. Begitu juga dengan strategi usaha konter HP yang kecil modalnya, tapi keuntungan yang dijanjikan lumayan besar. Terlebih jika dilakukan dengan perhitungan cermat dan trik yang tepat.

7 Strategi Usaha Konter HP, Modal Kecil Laba Besar

Dalam dunia bisnis, persaingan yang ada memang tidak bisa dielakkan begitu saja. Begitu juga dengan persaingan saat memutuskan membuka konter pulsa. Sehingga dibutuhkan trik dan strategi yang tepat agar bisa terus memenangkan hati pelanggan. 

Baca Juga : 3 Desain Penataan Konter Pulsa Menarik Pelanggan Paling Jitu

Strategi Usaha Konter HP Wajib Coba 

Pengguna handphone kini dapat dijumpai di berbagai wilayah. Baik daerah perkotaan maupun pedesaan. Sehingga dengan adanya strategi usaha konter HP pun menjadi peluang bisnis yang bagus. Pasalnya pengguna handphone tersebut tentu akan membutuhkan pulsa atau paket data.

Berikut adalah trik sukses menjalankan usaha konter pulsa dan kuota dengan modal kecil.

1. Mulai dengan Menjual Pulsa

Sebelum mulai membuka konter, langkah paling awal yang bisa digunakan adalah menjual pulsa terlebih dulu. Trik ini berguna untuk menarik minat pelanggan tetap. Jika sudah ada pelanggan setia, maka membuka konter pun akan lebih mudah.

2. Memilih Distributor Pulsa

Salah memilih distributor pulsa bisa membuat usaha Anda berjalan lambat. Terlebih jika terjadi keluhan pelanggan dan distributor pulsa tersebut lambat menanganinya. Sehingga pelanggan menjadi jera dan beralih ke konter lain.

Anda bisa memilih distributor pulsa berdasar rekomendasi teman yang memiliki usaha serupa. Bisa juga dengan mengadakan survei ke beberapa lokasi terlebih dulu. Sebaiknya jangan mudah tergiur dengan harga murah, tetapi pelayanan yang diberikan kurang ramah.

Baca Juga : Cara Agar Konter Pulsa Ramai Pengunjung

3. Harga Jual Bersaing

Setelah menemukan distributor yang sesuai dengan keinginan, selanjutnya tentukan harga jual pulsa. Sebaiknya tawarkan pulsa sesuai harga pasaran yang berlaku di wilayah Anda. Hindari mengambil keuntungan konter pulsa dan kuota di atas harga pasar, karena bisa membuat calon pelanggan mundur.

Jika pelanggan mundur karena harga jual yang terlalu mahal, maka konter pun sulit maju. Bila terus berkelanjutan, konter pun terancam bangkrut karena tidak ada pelanggan.

4. Hindari Pelanggan Berutang

Salah satu pantangan terbesar dalam berjualan pulsa adalah ada pelanggan nakal yang suka berutang. Jangan pernah meremehkan utang atau bon pulsa ini. Pasalnya jika terus didiamkan bisa menimbulkan resiko usaha konter pulsa mengalami kerugian besar. Terlebih jika Anda baru memulai usaha konter pulsa ini.

Hilangkan rasa tidak enak pada keluarga, sahabat atau tetangga. Alasan tidak enak bisa menimbulkan kerugian dalam usaha. Terlebih lagi bagi usaha konter pulsa yang harga jualnya cukup bersaing.

Baca Juga : Manfaat dan Izin Usaha Konter Pulsa Bagi Masyarakat, Cek di Sini

5. Pilih Lokasi yang Tepat

Pemilihan lokasi strategis juga menjadi trik yang sangat berguna ketika memulai usaha konter pulsa di desa. Sebaiknya pilih lokasi yang ramai dan bisa dikunjungi oleh banyak orang. Misalnya dekat komplek perumahan, pasar, pabrik, sekolah atau tempat ramai lain. Dengan demikian konter Anda dapat dilihat oleh banyak orang.

Lokasi strategis memang modalnya cukup banyak, tetapi menjanjikan pelanggan yang cukup banyak pula. Usaha Konter pun bisa berkembang lebih besar dalam tempo singkat.

6. Perlengkapan Jualan

Setelah memperoleh lokasi yang pas, berikutnya cari supplier konter untuk perlengkapan berjualan. Mulai dari etalase, handphone, meja kasir, rak display, kursi hingga spanduk. Anda bisa membuat spanduk dengan desain cerah agar tampil menarik. Sentuhan kreatif pada spanduk juga dapat menarik minat calon pelanggan.

Baca juga : Ini 5 Cara Mendapatkan Sponsor untuk Konter, Coba Sekarang!

7. Desain Konter

Kemudian pikirkan pula desain konter pulsa menarik pelanggan untuk diterapkan pada konter. Desain yang unik akan memikat perhatian calon pembeli. Anda juga bisa menambahkan lampu warna-warni dan running text.

Demikian strategi usaha konter hp demi memperoleh keuntungan besar. Distributor pulsa AlfaTrans Pulsa bisa Anda pilih karena tidak hanya menawarkan harga yang murah. Namun, juga pelayanan yang cepat dan lengkap.