Pingin Sukses Jualan Pulsa? Teknik Marketing Konter Pulsa Harus Tepat

Jualan pulsa termasuk usaha pendamping konter pulsa tidak akan sukses tanpa dilakukan marketing konter pulsa yang tepat. Dan ini tidak mudah kecuali bagi pengusaha yang tahu jenis pemasaran seperti apa yang bisa mendatangkan pelanggan dalam jumlah besar. Untuk pemasaran sendiri tidak harus mengeluarkan biaya mahal yang penting sasarannya sesuai target dan akurat saja. 

Pingin Sukses Jualan Pulsa? Teknik Marketing Konter Pulsa Harus Tepat

Terdapat beberapa teknik strategi pemasaran konter pulsa yang cukup bagus untuk dijalankan sebagai upaya cara meningkatkan omset konter pulsa. Ini akan mempermudah pengenalan usaha serta bisa mendatangkan pelanggan ke konter pulsa. Nah, kalau ingin mengetahui pemasaran seperti apa yang dimaksud, berikut ulasan selengkapnya.

1. Pemasaran via Banner dan Iklan

Teknik pemasaran marketing server pulsa yang layak dicoba dan menguntungkan ialah pemasaran via banner dan iklan. Ini merupakan teknik atau inovasi konter pulsa yang paling konvensional dan paling sering dipakai oleh pengusaha pulsa offline maupun online. Sekalipun cukup menguntungkan, Anda harus tetap memasang iklan di tempat yang strategis dan mudah dilihat oleh orang. 

Untuk pemasaran jenis ini, Anda harus menyediakan budget untuk biaya percetakan. Nominalnya tergantung jumlah banner atau iklan yang akan dicetak.. Maka dari itu, jika Anda masih pengusaha pemula, mungkin perlu mempertimbangkan secara lebih matang kalau ingin menerapkan strategi marketing ini. 

2. Pemasaran Pulsa via Website

Ada teknik pemasaran strategi usaha konter pulsa yang cukup handal saat ini. Pengusaha pulsa di desa pun sudah banyak yang menggunakannya bahkan rela meninggalkan sistem marketing berbasis banner dan iklan. Strategi pemasaran yang dimaksud ialah memasarkan produk pulsa melalui website atau situs di Google. 

Salah satu keuntungan sistem marketing semacam ini adalah, pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya pemasaran yang mahal. Sebab, pengusaha tidak perlu mencetak review pemasaran melainkan cukup ditulis di website lalu disebarkan saja melalui ponsel android. Teknik ini akan semakin maksimal, jika Anda mampu menulis review produk yang bagus dan menarik minat pelanggan untuk membeli pulsa. 

3. Pemasaran via Media Sosial

Teknik marketing konter pulsa yang berikutnya ialah pemasaran via media sosial. Ini juga teknik yang sering dipakai terutama bagi pengusaha yang aktif bermedsos. Kalau Anda memiliki akun di Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter dan Telegram, maka strategi ini bisa digunakan untuk memperkenalkan usaha konter pulsa menarik ke khalayak ramai. 

Silakan pilih media sosial yang paling booming dan memiliki jutaan akun di dalamnya. Setelah itu, buat tulisan singkat namun menarik yang berisi ajakan untuk membeli pulsa dan kuota data. Setelah itu, tunggu komentar dari pelanggan lalu respon dengan cepat jika ada calon pelanggan yang bersedia untuk membeli produk. Pastikan Anda selalu aktif di media sosial yang dipilih supaya calon pelanggan merasa terlayani dengan baik. 

4. Pemasaran via Brosur

Pengusaha thr konter pulsa kadang mempromosikan usahanya menggunakan brosur yang disebarkan kepada pengendara. Teknik semacam ini juga populer dan biasanya brosur disebar di lampu merah ketika pengendara sedang berhenti. Anda boleh menggunakan strategi ini namun pastikan tidak mengganggu lalu lintas serta harus mengantongi izin dari pihak terkait. 

Sama dengan marketing via iklan, Anda juga harus menyediakan biaya percetakan brosur. Nominalnya cukup mahal karena biasanya brosur dicetak dalam format lembar demi lembar bukan selebaran saja. Jadi, untuk pengusaha konter pemula, strategi pemasaran seperti ini masih kurang layak untuk digunakan. 

Teknik marketing konter pulsa terbaik adalah memasarkan produk melalui website. Nah, kalau Anda ingin memasarkan konter pulsa melalui website tanpa harus membuat konten review, maka silakan bergabung dengan Alfatrans Pulsa yang berada di Malang Jawa Timur. Kalau bergabung dengan distributor ini, Anda akan diberikan web promosi secara cuma-cuma alias gratis.