Copyright

Usaha dengan Modal 20 Ribu, Apakah Bisa?

Memiliki penghasilan tambahan tentunya menjadi impian setiap orang. Hanya saja, sering kali modal menjadi penghalang untuk memulai usaha baru. Jika Anda memiliki modal yang minim, apakah ada usaha dengan modal 20 ribu yang bisa untuk dilakukan?

Ketika memulai usaha rumahan modal 10 ribu tentunya Anda harus menyediakan modal. Modal ini tak hanya mencakup uang untuk membeli barang, tetapi juga perlengkapan yang akan dipakai untuk berjualan. Hanya saja, modal yang diperlukan tentunya sangatlah besar. Untuk itu, Anda perlu mempersiapkannya agar usaha yang akan dijalani bisa berjalan dengan lancar.

Usaha dengan Modal 20 Ribu, bisnis online modal 20 ribu, usaha rumahan modal 10 ribu, makanan modal 20 ribu, cemilan modal 10 ribu, jualan apa yang disukai banyak orang, jualan makanan unik yang laris, ide jualan 1000an, ide jualan makanan murah untung banyak, Alfatrans Pulsa


Tips Memulai Usaha Rumahan Modal 20 Ribu

Dengan bisnis online modal 20 ribu, tentunya Anda bisa menghasilkan tambahan penghasilan hanya dari rumah saja. Anda bisa mencoba beberapa usaha sesuai dengan keahlian yang Anda miliki hanya dari rumah saja. 


Agar usaha yang akan Anda jalani menghasilkan keuntungan yang cukup, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan seperti berikut ini.


1. Pastikan modal cukup

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah dengan memastikan modal cukup untuk membuka usaha. Misalnya, ketika Anda akan berjualan makanan modal 20 ribu seperti gorengan. Terlebih dahulu hitung modal yang akan digunakan untuk membuat gorengan tersebut, seperti untuk membeli tepung, bumbu, dan bahan lainnya sesuai dengan gorengan yang akan dijual.


Ketika modal yang akan digunakan cukup untuk memulai usaha, Anda akan lebih mudah untuk menjalani usaha tersebut dalam jangka yang panjang. Hanya saja, perlu diingat untuk tidak mencampur aduk uang usaha dan uang pribadi, agar usaha lebih bisa bertahan lama.


2. Pastikan sudah memiliki perlengkapan yang diperlukan

Tentunya ketika Anda membuka usaha, ada beberapa perlengkapan yang diperlukan. Meskipun modal minim, usaha dengan modal 20 ribu tetap bisa dilakukan dengan perlengkapan yang sudah Anda miliki. Contohnya, ketika Anda ingin berjualan online ataupun berjualan pulsa, tentunya HP menjadi perlengkapan utama. 


3. Tentukan target pasar

Hal penting yang harus Anda perhatikan ketika akan memulai usaha dengan modal minim adalah peminat dari usaha tersebut. Pastikan sesuai dengan jualan apa yang disukai banyak orang. Ada baiknya, untuk menghindari berjualan yang sedang naik daun, tetapi hanya euforia saja. Hal ini dikarenakan usaha seperti itu biasanya hanya berjalan dalam waktu singkat saja.


4. Lakukan promosi usaha

Ketika usaha akan dibuka, promosi usaha penting untuk dilakukan. Hal ini agar usaha Anda lebih banyak dikenal oleh orang. Anda bisa melakukan soft opening dengan berbagai promo untuk menarik pelanggan. Caranya, bisa dengan menyebar brosur ataupun melakukan promosi di media sosial.


Modal 20 Ribu, Bisakah untuk Berjualan Pulsa?

Banyak usaha rumahan yang bisa dilakukan dengan modal minimal. Salah satunya adalah dengan berjualan pulsa. Selain tidak memerlukan modal yang banyak, usaha ini cukup menguntungkan, karena sekarang ini di seluruh rumah pasti memiliki HP sebagai sarana untuk berkomunikasi.


Untuk mempermudah Anda dalam memulai bisnis jual pulsa, Anda bisa bergabung menjadi mitra Alfatrans Pulsa. Selain memiliki harga yang murah, pelayanan terbaik juga akan Anda peroleh.


Hanya saja, untuk memulai bisnis jual pulsa, modal 20 ribu saja tidaklah cukup. Setidaknya, Anda perlu menyiapkan ponsel, nomor seluler, dan modal minimal 50 ribu untuk melakukan deposit awal.


Saldo deposit inilah yang nantinya bisa Anda putar kembali untuk melayani pelanggan yang datang. Agar keuntungan semakin bertambah, Anda juga bisa merekrut downline, di mana Anda juga akan memperoleh komisi dari setiap transaksi yang dilakukan oleh downline.


Ternyata, usaha dengan modal 20 ribu tidaklah cukup untuk memulai berjualan pulsa di rumah? Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir, karena di Alfatrans Pulsa Anda akan memperoleh keuntungan yang cukup dengan berjualan pulsa di rumah.