Copyright

Cara Bisnis Pulsa Secara Offline di Rumah

Berbisnis bisa Anda jadikan sebagai sampingan disela pembatasan aktivitas di masa normal baru ini. Salah satu bisnis yang mudah dijalankan adalah bisnis pulsa. Bagaimana cara bisnis pulsa secara offline sebagai usaha sampingan yang dilakukan dari rumah? Simak tips-tips berikut yang bisa Anda terapkan secara langsung.

Baca Juga : Resiko Usaha Konter Pulsa yang Dapat Anda Hadapi

Mulai Usaha dengan Modal Kecil

Bisnis pulsa jika Anda menginginkan sebesar konter-konter tentunya membutuhkan modal yang besar pula. Jika tekad Anda sudah bulat, mulailah usaha jualan pulsa secara offline dari rumah. Modal yang dibutuhkan tidak begitu besar. Anda cukup memiliki telepon genggam sebagai server yang diisi saldo pulsa minimal Rp 50.000 saja. 

Kemudian Anda bisa memanfaatkan meja dan kursi yang tidak dipakai di rumah dan masih layak digunakan. Lalu letakkan di depan rumah. Supaya para tetangga Anda pada tahu bisnis tersebut, buatlah tulisan bahwa Anda menyediakan pulsa di pagar depan rumah. Anda juga bisa memberi tau para tetangga kalau Anda jualan pulsa. Jadi siapapun tetangga dekat yang membutuhkan, akan langsung ke rumah Anda.

Cara Bisnis Pulsa Secara Offline di Rumah

Lakukan Promosi ke Tetangga

Agar bisnis Anda berjalan dengan lancar dan menghasilkan keuntungan, Anda harus melakukan promosi kepada target pasar terdekat, yaitu tetangga. Promosi bisa Anda lakukan dengan menaruh tulisan sedia pulsa di pagar depan atau dengan memberi tahu tetangga jika Anda berjualan pulsa, sehingga bisnis Anda diketahui target pasar.

Karena target pasar Anda adalah tetangga dekat rumah, maka berhati-hatilah Anda dalam bertindak-tanduk. Jangan sampai ia merasa tersakiti atau dirugikan. Sebab kalau ia tidak suka dengan Anda bisa jadi dia akan mempromosikan bisnis tersebut dengan hal jelek supaya Anda merugi. Karena itu, jangan abaikan kekuatan promosi dari mulut ke mulut para tetangga.

Baca Juga : Cara Promosi Konter Pulsa Agar Penjualan Semakin Meningkat

Penetapan Harga Sesuai Pasaran

Cara bisnis pulsa di rumah secara online berikutnya adalah dengan menetapkan harga sebagaimana pasaran rata-rata konter. Karena jika Anda menjualnya lebih mahal, meskipun selisihnya sedikit, tetangga Anda tidak akan tertarik. Walau secara jarak rumah Anda lebih dekat daripada konter, pelanggan lebih menyukai harga murah atau cenderung sama.

Pembelian Saldo Pada Distributor Terpercaya

Agar Anda bisa menjual pulsa dengan harga jual murah, lakukan pembelian saldo pada distributor yang terpercaya. Apalagi jika Anda ikut mendaftar sebagai agen distributor tersebut, biasanya Anda bisa mendapatkan harga beli pulsa lebih murah. Dengan demikian, Anda bisa menjual pulsa dengan harga jual murah, tetapi masih bisa meraup untung.

Beberapa hal tersebut harus Anda perhatikan dengan betul jika ingin sukses berbisnis pulsa dari rumah. Karena target pasar Anda adalah para tetangga, tetap perhatikan etika dan kontinyuitas jualan Anda. Jika Anda mengikuti cara bisnis pulsa tersebut, kemungkinan usaha Anda ini bertahan dan meraup untung lebih besar.