Cara Jual Pulsa Listrik Untuk Pemula, Mudah Dijalankan!

Listrik termasuk salah satu sumber kehidupan bagi manusia. Seperti halnya telepon, listrik sekarang juga mulai merambah ke layanan prabayar atau biasa disebut pulsa listrik. Otomatis hal ini bisa dijadikan sebagai peluang untuk berbisnis. Lalu bagaimana caranya bagi pemula untuk jual pulsa listrik?

Cara Jual Pulsa Listrik Untuk Pemula, Mudah Dijalankan!

Siapkan Modal

Untuk memulai suatu usaha jualan pulsa listrik, Anda harus menyiapkan modal terlebih dahulu. Pertama, Anda harus punya ponsel pintar untuk memudahkan proses transaksi secara online. Ponsel pintar tersebut juga bisa Anda gunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggan. Lalu, menyiapkan printer untuk mencetak struk transaksi yang di dalamnya memuat token listrik berupa kombinasi 20 digit angka. Printer termasuk modal opsional.

Baca Juga : Kesalahan Memilih Agen Distributor Pulsa yang Sering Dilakukan!

Untuk berbisnis pulsa listrik, Anda mesti paham sistem bisnis PPOB (payment point online bank), yaitu sistem pembayaran online yang tidak membutuhkan modal besar. Untuk memulai bisnis ini, Anda hanya perlu menjadi sub agen suatu perusahaan yang sudah bermitra secara resmi dengan PLN sebagai penyedia listrik.

Target Pasar dan Keadaan Lingkungan

Supaya bisnis jual pulsa listrik milik Anda memiliki banyak pelanggan, Anda harus mampu melihat peluang keadaan lingkungan dan target pasar. Setidaknya Anda memiliki data siapa saja pengguna listrik prabayar di sekitar Anda. Sehingga Anda mampu mengestimasikan besaran keuntungan yang bisa diperoleh.

Ketahui Kompetitor

Karena menjalankan bisnis ini tergolong mudah, otomatis banyak pengusaha yang melakukan hal serupa. Hal ini dapat mempengaruhi keuntungan yang bisa Anda peroleh. Pelajari pula perilaku atau strategi bisnis kompetitor Anda supaya bisa mengatur strategi agar bisnis bisa tetap berjalan. 

Baca Juga : Usaha Pendamping Konter Pulsa Untuk Menambah Keuntungan

Mendaftar PPOB 

Seperti sudah dijelaskan di awal, bahwa bisnis ini menggunakan sistem PPOB, sehingga untuk memulai usaha Anda harus mendaftar terlebih dahulu kepada distributor mitra. Sebelumnya, pilihlah distributor mitra yang sudah menjadi mitra resmi dari PLN, memiliki sub agen banyak, serta memiliki mekanisme yang mudah Anda pahami dan setujui.

Untuk mendaftar, Anda tinggal mengunjungi situs web resmi distributor mitra yang dipilih. Biasanya Anda akan diminta untuk membuat akun dan mengisi form biodata sebagaimana tersedia dalam situs web tersebut. Jika sudah disetujui, Anda secara otomatis sudah bisa menjadi sub agen penjualan token listrik.

Ketika Anda mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran atau melakukan pembelian token listrik, sebagai hubungi layanan customer service distributor mitra yang tersedia. Biasanya Anda akan dipandu untuk melakukan langkah-langkah dengan benar. Pastikan distributor mitra Anda menyediakan layanan customer service yang bisa dihubungi 24 jam.

Baca Juga : Ingin Membuka Konter Online? ini Produk yang Bisa Kamu Jual Selain Pulsa!

Mudah bukan untuk memulai sebuah bisnis penjualan token listrik ini. Hal yang perlu Anda persiapkan sebelum memulai yang paling penting adalah target pasar harus sudah ada. Karena jika belum memiliki, tidak ada jaminan bisnis Anda akan berlangsung. Jangan lupakan untuk melakukan promosi supaya bisnis jual pulsa listrik Anda dikenal dan bisa menggaet banyak pelanggan.


0 Response to "Cara Jual Pulsa Listrik Untuk Pemula, Mudah Dijalankan!"

Posting Komentar