Kesalahan Memilih Agen Distributor Pulsa yang Sering Dilakukan!

Berbisnis pulsa masih memiliki pangsa pasar besar dan menjanjikan keuntungan. Jika bisnis pulsa Anda masih skala kecil, otomatis Anda membutuhkan agen distributor pulsa untuk memasok produk. Namun terkadang banyak yang melakukan kesalahan dalam memilih agen distributor, sehingga keuntungan yang diperoleh tidak bisa maksimal. Kesalahan bagaimanakah itu?

Kesalahan Memilih Agen Distributor Pulsa yang Sering Dilakukan!

Agen Pulsa Terpilih Belum Legal

Banyak dari pengusaha pulsa, terutama yang skala kecil, memilih agen distributor yang belum legal. Sebab hal ini bisa jadi masalah ketika terjadi sidak. Untuk mengatasi hal tersebut, pastikan Anda sudah mengecek legalitas dari agen distributor yang akan diajak kerja sama. pastikan agen sudah memiliki SIUP (surat izin usaha perdagangan). 

Baca Juga : Cara Daftar Master Dealer Pulsa Gratis

Pastikan pula nomor SIUP yang tertera asli pada laman Kementerian Perdagangan. Langkah ini perlu dilakukan karena banyak oknum melakukan kecurangan dengan menyertakan nomor SIUP palsu demi menggaet banyak pelanggan.

Agen Terpilih Tidak Jelas Alamatnya

Hal ini sering terjadi terlebih jika agen terpilih merupakan agen distributor online. Tak sedikit agen yang menyertakan alamat kantornya, namun ketika didatangi ternyata tidak ada kantor agen tersebut. Jangan sampai niatan Anda buka usaha untung memperoleh untung malah jadi semakin buntung hanya karena tertipu agen distributor bodong.

Akan lebih aman jika Anda memilih agen distributor pulsa yang beralamat kantor dekat dengan domisili Anda. Sehingga ketika Anda akan mengecek kebenaran alamat tersebut tidak perlu pergi jauh dan hemat ongkos. Jika ternyata alamat tersebut tidak sesuai, langsung coret agen tersebut dari daftar partner bisnis.

Agen Terpilih Tidak Memberikan Transparansi Harga

Transparansi harga sangat penting diketahui oleh kedua pihak yang saling bertransaksi. Sebagai pihak pembeli, Anda seharusnya mengetahui harga satuan dari tiap produk yang dibeli. Jangan mau-mau membayar jika Anda hanya diberi tahu harga seluruh produk yang dibeli secara global. Keadaan ini banyak terjadi pada transaksi dengan agen secara langsung.

Baca Juga : Tips Memilih Distributor Pulsa, Tidak Sembarang Murah!

Berbeda jika Anda membeli secara online. Karena biasanya sudah dicantumkan harga satuannya. Bila membeli dalam jumlah banyak, sistem akan otomatis melakukan kalkulasi dengan tepat. Sebelum transaksi berlangsung, entah secara offline maupun online, pastikan harga produk yang ditawarkan. Jangan kasih celah oknum agen untuk menaikkan harga secara tiba-tiba.

Layanan yang Tidak Lengkap

Kesalahan ini seringkali dilakukan oleh pengusaha pulsa pemula. Karena sekarang eranya serba digital, Anda tidak bisa hanya mengandalkan pulsa biasa untuk ditawarkan. Supaya proses kerja sama menjadi lebih praktis, pilihlah agen distributor yang memiliki produk lengkap, mulai dari pulsa seluler, internet, listrik, hingga jasa pembayaran tagihan air, listrik, dan telepon.

Jika Anda sudah mengetahui kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan pengusaha pulsa ketika memilih agen distributor, supaya tidak merugi, Anda mesti bisa menghindari hal tersebut. Cermatlah dalam menentukan agen distributor pulsa sebagai partner berbisnis Anda.