Copyright

26 Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis Terbaik untuk Menunjang Usahamu

Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis Terbaik - Perkembangan dunia digital dan internet memang tidak ada habisnya, dari waktu ke waktu terus bermunculan ide – ide kreatif yang mampu menunjang banyak aspek kehidupan masyarakat dunia,  baru – baru ini muncul aplikasi kasir gratis yang digunakan salah satunya untuk masalah usaha atau tepatnya rekapitulasi penjualan sebuah usaha.

Pengusaha dan usaha kecil tidak perlu lagi khawatir tentang akuntansi perusahaan berkat kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi Kasir gratis.

Dengan hadirnya aplikasi kasir gratis ini maka bisnis bisa dilakukan tanpa ribet. Tidak perlu lagi bingung mencari buku – buku yang ukurannya besar yang diletakkan di mana – mana.

Sekarang Anda dapat dengan mudah mengatasi semua pembengkakan bulanan Anda dalam satu suntikan. Kini Anda hanya membutuhkan smartphone atau Android dan koneksi internet untuk melakukan pelaporan akuntansi bisnis tanpa kendala.

Kini Anda bisa mencoba aplikasi kasir penjualan toko dan supermarket terbaru di bisnis Anda. Kemudian Anda dapat memproses semua transaksi Anda secara digital selama sebulan seperti seorang trader profesional.

Jika Anda ingin merasakan kemudahan aplikasi kasir gratis untuk bisnis Anda kini Anda bisa mengunduh berbagai aplikasi yang direkomendasikan di bawah ini.


26 Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis Terbaik untuk Menunjang Usahamu
Aplikasi Kasir Gratis Terbaik 


Rekomendasi Aplikasi Kasir Gratis Terbaik

Buat yang ingin merasakan kemudahan yang diberikan oleh aplikasi kasir gratis, namun masih bingung, maka kami memiliki beberapa rekomendasi yang paling tepat untuk meringankan pembukuan, berikut di antaranya :


1. Moka POS

Aplikasi kasir gratis yang pertama yang menjadi rekomendasikan Alfatrans Pulsa adalah Moka POS. Aplikasi ini memiliki banyak manfaat untuk setiap bisnis Anda terutama bisnis salon kecantikan berbagai jenis UMKM dan restoran barber shop bisnis umum dll.

Aplikasi ini sangat nyaman karena dapat diakses di mana saja dan kapan saja dengan aplikasi cloud untuk sistem operasi seperti Olsera..

Aplikasi ini memiliki keunggulan lain yang tidak kalah keren yaitu dapat digunakan oleh pemilik usaha untuk mengontrol langsung semua mesin kasir terkait.

Aplikasi ini sangat cocok untuk banyak lingkungan bisnis. Selain itu aplikasi Moka POS dapat terhubung ke printer untuk mencetak struk pembelian.

Namun tidak semua printer mendukungnya. Untuk kenyamanan lebih Moka POS juga dapat mengirimkan tagihan melalui SMS atau email.


2. Olsera POS

Aplikasi kasir gratis berikutnya untuk mendukung bisnis Anda yang sedang berjalan adalah aplikasi Olsera POS generasi kedua dari aplikasi yang sudah ada.

Karena ini adalah aplikasi lanjutan tentu saja semua fungsi telah ditingkatkan termasuk pembayaran cicilan fungsi pemindaian barcode dan banyak fungsi menarik lainnya. Sistem operasi berbasis cloud dan sangat scalable dan fungsinya untuk menyimpan semua transaksi sehingga pengguna dapat mengaksesnya kapan saja dan di mana saja. 

Uniknya aplikasi ini tidak hanya bisa digunakan secara online tetapi juga offline dan aplikasi ini secara otomatis menyimpan data saat terhubung ke internet. Aplikasi ini gratis untuk digunakan selama 2 minggu pertama setelah itu biaya akan berlaku.


3. Pawoon

Pawoon adalah salah satu aplikasi kasir gratis yang direkomendasikan untuk pemilik bisnis. Memiliki tampilan yang sederhana namun tetap terlihat ramping dan modern. Berbekal perangkat Android dan koneksi Internet Anda dapat menjalankan beberapa bisnis sekaligus tanpa harus terlibat. Anda dapat dengan mudah mengatur transaksi di beberapa area bisnis dan dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja karena menggunakan sistem operasi berbasis cloud. 

Selain digunakan secara online atau offline aplikasi Pawoon juga dapat dihubungkan dengan desktop atau printer dot matrix menggunakan Bluetooth untuk mencetak struk. Sebagai pengguna baru Anda mendapatkan diskon kustom gratis selama 2 minggu.


4. Kasir Pintar Free

Jika pada umumnya aplikasi kasir gratis hanya bisa digunakan untuk dua minggu pertama, maka kasir pintar free ini memberi keringanan untuk penggunanya bisa digunakan gratis selamanya. 

Namanya memang aplikasi gratis tapi semua sistem yang digunakan tidak main-main karena menggunakan sistem cloud. yang dapat diakses kapan saja di mana saja baik secara online maupun offline. Dengan tema yang sederhana dan mudah digunakan kasir pintar gratis ini memiliki satu fungsi utama - template pemindai barcode. 

Sistem hanya membutuhkan kamera smartphone untuk menemukan barcode item. Dengan cara ini Anda tidak perlu mengingat harga setiap barang yang Anda jual.


5. Omega POS

Berbagai aplikasi mesin kasir terus bermunculan untuk memudahkan pembukuan digital bagi para pengusaha salah satunya adalah aplikasi Omega POS. Aplikasi ini memungkinkan bisnis Anda terintegrasi penuh dengan modul investasi dan akuntansi. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur salah satunya stock management yang digunakan untuk pengecekan barang di beberapa toko secara bersamaan. 

Manfaat lain dari ini adalah kemampuan menganalisis perilaku pembeli untuk menemukan apa yang mereka inginkan. Penjualan bisa meningkat karena Anda bisa menawarkan apa pun yang Anda inginkan. Aplikasi kasir gratis ini akan memberi Anda gratis selama 2 minggu pertama sebagai pengguna baru. Sebaiknya gunakan smartphone dengan layar lebih besar atau sekitar 7 inci untuk kinerja yang lebih baik.


6. Loyverse

Aplikasi Loyverse adalah aplikasi kasir digital yang dapat Anda gunakan secara gratis selama 2 minggu pertama. Selain dari itu, aplikasi ini juga bebas dari iklan-iklan yang mengganggu. Fitur-fiturnya tidak kalah kompleks dengan aplikasi serupa yang ditawarkan kepada penggunanya secara gratis. 

Keunggulannya yang pertama adalah fungsi back-office yaitu untuk menganalisa penjualan sehingga bisa lebih meningkatkan jumlah penjualan. Aplikasi ini secara otomatis mengidentifikasi jenis produk yang paling diminati pelanggan. Aplikasi ini juga menggunakan sistem operasi cloud yang memungkinkan Anda melacak semua transaksi secara akurat dari mana saja kapan saja. Jadi kami merekomendasikan aplikasi ini untuk orang-orang seperti pemilik bisnis ritel kafe restoran.


7. Kasir Toko Portable

Sekarang kita akan melanjutkan pembahasan mengenai aplikasi apa saja yang cocok digunakan oleh para pengusaha yang menyediakan fitur seperti kasir swalayan atau toko modern salah satunya adalah aplikasi Kasir Toko Portable yang sudah full version dan bisa digunakan secara gratis di smartphone. 


Aplikasi kasir gratis ini cocok digunakan oleh toko restoran. Warnet juga untuk keperluan pencatatan semua transaksi selama 1 bulan atau 1 tahun. Kini lebih praktis bagi pemilik usaha karena tidak perlu bepergian setiap hari. Kunjungi toko untuk mencari tahu tentang semua transaksi yang terjadi. 

Semua laporan transaksi laporan monitoring dan data produksi dapat dilakukan dengan satu tangan. Bahkan aplikasi ini dapat memberikan laporan mingguan bulanan tahunan dan dapat dilengkapi dengan neraca atau laporan keuangan. Keunggulan lain dari Kasir Toko Keliling adalah menggunakan sistem stok global yang memungkinkan Anda untuk mencocokkan harga produk. nilai pasar


8. Qasir

Aplikasi Kasir yang dikembangkan oleh PT Solusi Teknologi Niaga adalah pilihan checkout digital yang nyaman. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi UMKM untuk melaporkan pencapaiannya dan melaporkan untuk membantu pengembangan usaha. 

Aplikasi ini dapat digunakan secara online maupun offline karena data tersimpan secara otomatis saat ponsel terkoneksi dengan internet sehingga aplikasi dapat dibuka meskipun tidak ada koneksi. 

Desain antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan menjadi sangat nyaman dan mudah dioptimalkan untuk semua fitur Kasir. Menggunakan sistem operasi cloud seperti Aplikasi Kasir gratis umumnya memudahkan sinkronisasi data dari mana saja dan kapan saja.


9. Sellfazz POS

Aplikasi kasir gratis berikutnya yang membantu Anda mencatat bisnis melalui eBook adalah aplikasi Sellfazz POS. Aplikasi ini dirancang untuk mendukung berbagai kebutuhan manajemen toko seperti checkout swalayan. Jadi tugas Anda adalah mencatat semua transaksi harian mingguan bulanan dan tahunan yang dapat dilakukan dengan mudah dan praktis. 

Itu membuatnya mudah untuk mengelola setiap bisnis Anda. Aplikasi SEllfazz POS memungkinkan Anda mengunggah semua milik Anda dengan mudah Produk dan detailnya. Anda dapat dengan mudah melakukan semuanya dari satu aplikasi alih-alih merekam semuanya secara manual. Aplikasi ini dapat mendukung printer melalui konektivitas Bluetooth untuk mencetak tanda terima pembelian.


10. Cash POS

Jika Anda masih bingung tentang aplikasi kasir gratis yang tepat untuk bisnis Anda kami merekomendasikan aplikasi Cash POS yang memiliki desain sederhana dan mudah digunakan. Aplikasi ini sangat membantu dan membantu dalam berbisnis dan bisa digunakan secara gratis dan gratis. Termasuk versi Pro yang lebih lengkap. Selain digunakan untuk meringkas rekening bisnis aplikasi ini memiliki manfaat lain seperti dapat digunakan untuk pembayaran listrik kartu kredit PLN PDM Telkom PayTV dan masih banyak lagi pembayaran lainnya. Transaksi pembayaran.


11. Kasir Pro

Kasir Pro dikembangkan oleh Kasuar Network untuk membantu mencatat penjualan digital. Aplikasi ini memberikan banyak manfaat bagi bisnis di dunia komputasi. Hal ini dinilai cocok untuk bisnis UMKM khususnya bisnis dapur. Fitur lain dari Kasir Pro adalah dapat digunakan secara offline di mana semua data disinkronkan saat terhubung ke ponsel Anda.

Ini adalah layar UI yang sangat menarik yang saya gunakan secara online. Fitur yang diinstal sama canggihnya dengan aplikasi gratis lainnya. Mudah digunakan sepenuhnya dikembangkan dan memiliki beragam aplikasi yang mudah digunakan dan nyaman.


12. Restoku

Restoku adalah aplikasi kasir gratis yang sangat direkomendasikan terutama bagi mereka yang menjalankan usaha kuliner atau bisnis restoran. Restoku menawarkan semua fasilitas akuntansi untuk UKM khususnya bisnis makanan. Menggunakan aplikasi ini akan membuat stan atau fasilitas makanan Anda skala lebih profesional menguntungkan dan dapat diulang. 

Aplikasi smartphone juga dapat terhubung ke printer untuk mencetak tiket atau tanda terima melalui konektivitas Bluetooth. Selain aplikasi ini Restoku memiliki banyak manfaat lain seperti titik suplai sumber daya manusia dan titik penjualan.


13. Kasir Restoran dan Keuangan

Aplikasi kasir gratis lainnya yang cocok untuk pengusaha kuliner adalah aplikasi dari komputer.com yaitu Kasir Restoran dan Keuangan. Restoran Ah diperintahkan untuk menggunakan kemudahan yang dapat kita nikmati dengan mengetuk nama pelanggan dan menemukan menu yang menarik. Anda dapat menggunakan printer yang terhubung ke kasir dan keuangan restoran melalui koneksi Bluetooth atau USB OTG untuk mencetak tagihan atau struk pembelian. Ada juga fitur pelaporan yang digunakan untuk melacak pendapatan restoran.


14. Simplify POS

Aplikasi kasir gratis selanjutnya adalah aplikasi Simplify POS. Aplikasinya sangat sederhana dan cocok untuk pengusaha kecil dan menengah. Tampilannya memang sederhana namun berbagai fungsi dan sistem operasinya tidak kalah dengan aplikasi kas gratis lainnya. 

Ada aplikasi lengkap yang layak untuk diselesaikan. Semua kebutuhan manajemen akuntansi dari bisnis yang Anda jalankan. Ini membuatnya lebih mudah untuk mengelola banyak tugas sekaligus. Opsi pembayaran untuk aplikasi ini sangat berbeda pertama-tama OVO GO-PAY Kartu Kredit dan Debit Tunai. Beberapa fungsi utama yang tersedia adalah manajemen produk manajemen karyawan dan banyak kategori lainnya.


15. Accurate Lite

Selanjutnya rekomendasi aplikasi kasir gratis yang dapat membantu mengembangkan dan meningkatkan bisnis yang relevan Ini adalah aplikasi berbasis Android yang sangat sederhana dan bekerja dengan mudah dan gratis. Aplikasi ini juga dapat digunakan secara online. 

Dan sistem operasi cloud yang dapat digunakan secara offline di mana saja kapan saja. Fitur utama dari aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk merekam secara digital riwayat transaksi jual beli saham bank gaji untuk berbagai keperluan manajemen bisnis. Anda dapat menggunakan printer yang mendukung konektivitas Bluetooth atau menggunakan printer cloud untuk mencetak tanda terima atau catatan pembelian. Aplikasi ini dapat digunakan oleh banyak pengguna yang memfasilitasi banyak kontrol. Pada saat yang sama cabang komersial.


16. Myprofit

Aplikasi kasir gratis lainnya yang dapat Anda gunakan adalah aplikasi Myprofit aplikasi produk asli interaktif yang dapat Anda gunakan tanpa batasan transaksi atau produk. Tidak seperti kebanyakan aplikasi uang tunai gratis yang terbatas pada dua minggu pertama aplikasi ini gratis untuk digunakan selamanya. 

Hal hebat lainnya dari aplikasi ini adalah terintegrasi dengan perangkat lunak akuntansi Anda sehingga Anda dapat melihat berbagai laporan seperti saldo bisnis. arus bisnis. Jadi aplikasi ini mendukung pertumbuhan bisnis kami. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi para pemain MPMI untuk mengelola dan mempromosikan bisnis online mereka. Dua sistem yang digunakan adalah front office dan back office.


17. Kasir POS-Ireap Lite

Satu lagi aplikasi kasir gratis yang dapat membantu para pelaku bisnis UMKM. Faktanya aplikasi ini tidak hanya menawarkan uji coba gratis selama 2 minggu seperti yang biasa dilakukan aplikasi kasir tetapi juga dapat digunakan selamanya secara gratis. 

Operasi bisnis dapat dengan mudah dikelola dalam sistem manajemen dengan bantuan Kasir POS –Ireap Lite aplikasi gratis tanpa iklan yang mengganggu yang dapat mencatat semua transaksi penjualan dalam bisnis Anda mulai dari manajemen pemberian produk hingga kontrol inventaris produk. 

Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah dapat digunakan secara offline dan aplikasi akan mengambil cadangan dan pemberitahuan email saat Anda terhubung kembali. Beberapa bisnis disarankan untuk menggunakan aplikasi kasir gratis ini seperti restoran kios toko ritel dll.


18. Aplikasi Kasir Laundry-Cleanlab POS

Aplikasi Kasir Laundry-Cleanlab POS digunakan sesuai dengan namanya, yakni untuk membantu para pemilik laundry sederhana.

Aplikasi ini akan membantu usaha laundry yang anda miliki dalam mengelola segala kebutuhan dengan cepat dan mudah.

Sebagai pemilik usaha yang memiliki banyak pekerjaan penting, anda tidak perlu lagi bertambah repot dengan mengatur masalah manajemen laundry dimana pun dan kapan pun anda mau.

Aplikasi berbasis android dan online ini juga memungkinkan anda memantau kehadiran serta performa karyawan kalian ketika bekerja. Kemudian terdapat pula fitur yang bisa digunakan untuk mengecek seluruh transaksi secara berkala, muai dari harian, mingguan, bulanan hingga tahunan.


19. Ubequ POS

Ingin menikmati layanan kasir dengan tampilan sederhana serta user-friendly ? maka anda bisa mencoba menggunakan aplikasi kasir gratis yang dikembangkan oleh Vlxel media yakni aplikasi Ubequ POS.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk keperluan segala jenis manajemen bisnis yang berbasis Cloud server. Dengan semua sistem sederhana yang digunakan akan membuat pengguna lebih mudah mengoperasikannya.

Satu keunggulan aplikasi ini yang tidak dimiliki aplikasi lainnya adalah dapat melakukan berbagai hal, mulai dari menganalisis barang – barang yang ada hingga melacak inventaris.

Dengan sistem tersebut maka anda bisa dengan mudah melacak produk terlaris, ketersediaan barang yang menipis, hingga waktu – waktu paling banyak pengunjung.


20. Pozool POS Point Of sale Free

Aplikasi kasir gratis selanjutnya adalah aplikasi Pozzol POS Point Of Sale Free yang direkomendasikan untuk para pengusaha restoran.

Berbagai kemudahan ditawarkan aplikasi ini yang berfungsi untuk membantu para pemilik usaha dalam mengurus seluruh sistem manajemen bisnis.

Selain itu aplikasi ini juga mendukung sistem pembayaran menggunakan kartu kredit. aplikasi juga mampu mengontrol seluruh transaksi, namun harus menggunakan pembayaran versi pronya


21. Smartlink

Rekomendasi aplikasi kasir gratis yang selanjutnya adalah aplikasi Smartlink yang khusus digunakan oleh pemilik usaha laundry. Dengan memanfaatkan satu aplikasi saja, anda bisa melakukan banyak hal sekaligus seperti POS kasir, manajemen kurir laundry serta manajemen proses kerja.

Selain itu berbagai transaksi pilihan bisa dilakukan menggunakan aplikasi ini seperti pembelian E-money, transaksi deposit, regular, pembelian deposit, kelola kurir, permintaan setor dana atau transfer, serta cetak nota.


22. VendHQ

Aplikasi kasir gratis yang bisa anda pakai selanjutnya adalah VendHQ. Aplikasi yang dipakai pada komputer ini bisa digunakan untuk merekap berbagai keperluan bisnis anda.

Aplikasi ini cocok untuk mencatat transaksi dalam skala kecil dengan jumlah barang yang tidak terlalu banyak.  Aplikasi ini bisa anda operasikan dalam keadaan online maupun offline dengan fitur penyimpanan cloud berbasis online dan penyimpanan offline. Terdapat juga fitur CRM, inventaris, loyalty dan sebagainya.


23. ProfitCentre

Ternyata masih ada banyak sekali aplikasi kasir gratis yang bisa kamu manfaatkan. Profitcentre ini berbasis komputer. Orang yang berada dibalik penciptaan aplikasi ini adalah seorang insinyur elektronik, Dale Haris. 

Anda bisa menggunakan aplikasi ProfitCentre ini untuk menunjang usaha yang anda jalankan. Aplikasi Profitcentre ini sepenuhnya gratis.

Aplikasi yang kompatebel dengan windows ini bisa kamu gunakan dengan fitur pendukung seperti update gratis, free support, support berbagai mata uang dan berbagai fitur lainnya termasuk melihat kinerja keuangan bisnis Anda.


24. Keyhut

Aplikasi kasir gratis yang bisa anda pakai berikutnya adalah Keyhut yang memiliki tampilan dari font dan background memiliki warna yang mirip sekali dengan tampilan BIOS windows lama. 

Aplikasi berbasis PC ini punya fitur yang lumayan canggih untuk kelas gratisan, mulai dari fitur CRM, pelacakan inventaris, pelaporan penjualan dan juga manajemen karyawan.

Bahkan, ada perbedaan yang mencolok dari aplikasi ini dengan aplikasi gratis lainnya yaitu memiliki fitur manajemen karyawan yang tidak ditemui pada aplikasi kasir gratis lainnya. Buat kamu yang mau fitur yang lebih lengkap lagi, bisa mengupgrade ke versi berbayarnya.


25. Chromis POS

Rekomendasi aplikasi kasir gratis berikutnya dari kami adalah Chromis POS yang dibuat untuk komputer. Untuk OS bisa menggunakan Windows, Linux dan juga macOS.

Chromis POS punya tampilan yang cukup menarik dengan display foto menu atau barang, jadi Anda tinggal klik saja saat ada pembelian. Aplikasi ini paling cocok untuk penggunaan bisnis di industri makanan restoran kopi kedai kopi dan banyak bisnis waralaba kecil.


26. TruePOS

Terakhir, anda bisa menggunakan aplikasi TruePOS yang diciptakan dari India. Aplikasi ini bisa anda integrasikan dengan beberapa perangkat yang berbeda.

Versi gratisnya bisa digunakan untuk bisnis dengan skala kecil, sementara untuk anda yang memiliki skala bisnis besar bisa mengupgrade ke versi berbayarnya, dengan fitur yang lebih lengkap tentunya. 


Ada banyak aplikasi kasir gratis yang bisa Anda gunakan untuk mengelola toko atau bisnis Anda dengan mudah. Berdasarkan kasir modern atau kasir swalayan Anda dapat melakukan segalanya kapan saja di mana saja dengan satu tangan. Semoga membantu. Terima kasih banyak.