Copyright

Banjir Peminat, Inilah 3 Keuntungan Usaha Konter Pulsa

Keuntungan usaha konter pulsa dinilai sangat besar karena minat masyarakat yang tinggi dan merupakan bisnis yang tidak ada habisnya. Pasalnya, kebutuhan orang terhadap pulsa atau kuota data sangat besar dan cenderung meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan, satu orang saja tidak cukup memiliki satu ponsel. Inilah yang membuat banyak orang melirik usaha konter pulsa sebagai peluang yang menjanjikan.

Banjir Peminat, Inilah 3 Keuntungan Usaha Konter Pulsa

3 Keuntungan dari Menjalankan Usaha Konter Pulsa

Berikut beberapa keuntungan usaha konter pulsa bagi Anda yang berminat terjun di bidang ini, antara lain:

1. Tidak perlu modal besar

Membicarakan tentang memulai usaha, hal pertama yang terlintas bagi banyak orang adalah modal besar. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk usaha konter pulsa. Mengapa demikian?

Menjalankan usaha pulsa tidak harus menyewa atau membeli sebuah tempat khusus yang akan digunakan sebagai konter.

Umumnya, hanya membutuhkan uang minimal Rp50.000 untuk mendaftar sebagai agen pulsa di distributor pulsa. Uang tersebut merupakan saldo deposit supaya Anda nantinya dapat jualan pulsa. Setelah terdaftar sebagai agen pulsa, Anda bisa langsung berjualan dengan saldo tersebut.

2. Merupakan kebutuhan primer

Selain sembako, pulsa juga menjadi salah satu kebutuhan primer di era yang serba digital ini. Sebagian besar orang tidak dapat hidup tanpa pulsa atau kuota data untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Jadi, bisa dipastikan jika usaha konter pulsa tetap akan dibutuhkan selalu dan dicari oleh banyak orang.

3. Resiko Usaha Konter Pulsa yang kecil

Keuntungan usaha konter pulsa selanjutnya adalah resiko buka konter yang tidak besar jika sudah terjun di dalamnya. Misalkan produk pulsa tidak segera terjual habis, maka deposit pulsa Anda tetap utuh dan tidak akan kadaluwarsa.

Saldo pulsa yang digunakan untuk jualan tidak sama dengan pulsa dalam ponsel yang bisa saja habis atau memperpanjang masa aktif. Saldo pulsa tersebut tetap aman dan tidak akan hilang meskipun tidak cepat habis setelah melakukan deposit.

Resiko yang kecil tersebut bisa penjual manfaatkan untuk memaksimalkan dalam pengembangan bangunan konter pulsa.

Trik Jitu Usaha Konter Pulsa Diserbu Pembeli

Untuk dapat bersaing dengan konter pulsa yang sudah lebih dulu ada, maka Anda harus melakukan beberapa cara.

1. Bergabung dengan distributor pulsa termurah dan berkualitas

Untuk berjualan pulsa tentunya anda harus memiliki agen untuk bekerja sama sehingga bisnis pulsa anda dapat meningkat, ada beberapa agan pulsa di luar sana salah satunya adalah Alfatrans Pulsa.

Alfatrans Pulsa merupakan distributor pulsa termurah untuk para agen di seluruh pelosok Indonesia. Selain pulsa, ada juga layanan pembayaran PPOB, e-Money, dan produk pulsa lainnya.

Dengan bergabung di distributor termurah, maka Anda juga bisa menjual pulsa dengan harga sedikit lebih murah dari kompetitor. Ini akan menjadi salah satu kelebihan konter Anda dibandingkan yang lain.

2. Menyediakan produk yang lengkap

Meskipun hanya menjual pulsa dan paket internet, Anda sudah mendapatkan keuntungan. Namun, jika ingin meningkatkan pendapatan dan menjangkau lebih banyak pembeli, maka Anda harus menyediakan berbagai pilihan produk. 

Rekomendasi produk lain yang bisa Anda sediakan adalah loket PPOB, pembayaran BPJS, e-Money, dan voucher game. Jika menjadi agen di Alfatrans Pulsa, Anda bisa jualan pulsa lengkap semua operator sekaligus melayani berbagai pembayaran untuk tagihan-tagihan tersebut.

3. Melayani dengan ramah

Ada sebuah ungkapan bahwa pembeli merupakan raja di mana harus dilayani dengan pelayanan terbaik. Hal tersebut harus menjadi patokan Anda untuk melayani pembeli dengan senyum, sikap yang ramah, dan tidak berbelit-belit terutama saat terjadi banyak antrian. Anda harus cekatan dan jangan membiarkan mereka lama menunggu dan pindah cari konter lain.

Setelah mengetahui daftar keuntungan usaha konter pulsa, tidakkah Anda tertarik ingin menjalankan bisnis ini?