Ini Alasan Mengapa Usaha Konter Pulsa di Perkampungan Lebih Menguntungkan

Cepatnya perkembangan teknologi terutama yang berkaitan dengan telepon pintar dan segala aplikasi yang berkaitan di dalamnya, sedikit demi sedikit menggeser usaha konter pulsa. Sehingga banyak konter pulsa yang tutup karena merugi dan kehilangan pelanggan, terutama di perkotaan. Hal ini nampaknya tidak berpengaruh di pedesaan. Mengapa usaha ini lebih untung di pedesaan?

Usaha Konter Pulsa di Perkampungan Lebih Menguntungkan
Alasan Usaha Konter Pulsa di Perkampungan Lebih Menguntungkan


Membutuhkan Modal yang Minim

Di daerah pedesaan, Anda tidak harus memiliki atau menyewa ruko khusus untuk membuka bisnis konter pulsa, karena cukup dengan bermodalkan telepon genggam dengan saldo pulsa minimal Rp 50.000. Anda cukup menyediakan meja dan kursi di depan rumah. Tak lupa menyiapkan tulisan di pagar jika Anda menyediakan pulsa, para tetangga pasti lebih senang beli ke tempat Anda yang lebih dekat.

Kalaupun Anda harus membuat ruko sebagai konter pulsa di tepi jalan utama perkampungan sehingga target pasar Anda bisa lebih luas, harga sewa ruko di pedesaan tergolong sangat murah. Pastinya untuk membuka usaha ini tidak dibutuhkan modal yang besar. Apabila memiliki modal yang lebih, bisa Anda gunakan untuk melakukan penjualan produk pulsa lain.

Kemudahan Melakukan Promosi

Jika Anda membuka konter di depan rumah, Anda cukup melakukan promosi dengan menempelkan tulisan di pagar rumah bahwa Anda menyediakan pulsa. Untuk urusan promosi ke tetangga yang rumahnya lebih jauh, bisa memanfaatkan tetangga terdekat yang sudah menjadi pelanggan Anda. Karena biasanya orang desa suka berkumpul dan bercakap-cakap dengan tetangga yang lain.

Nah, tetangga terdekat yang sudah menjadi pelanggan usaha konter pulsa Anda ini yang akan bekerja menjadi promotor tanpa bayaran. Tugas Anda hanya memberikan pelayanan yang bagus untuk tetangga Anda tersebut dan sebisa mungkin segala tindak tanduk Anda jangan sampai menyinggung perasaannya, karena hal ini bisa mempengaruhi penilaian terhadap usaha Anda.

Akses Aplikasi Online dan Bank Masih Minim

Masyarakat di pedesaan masih jarang yang memanfaatkan aplikasi online untuk pembelian segala jenis keperluan, apalagi menggunakan mobile banking atau e-wallet. Apalagi untuk pembelian pulsa, baik seluler maupun kuota internet, masyarakat pedesaan lebih menyukai datang dan bertransaksi langsung di konter pulsa terdekat.

Alasannya tentu karena dianggap lebih praktis bagi diri mereka sendiri dan tidak diribetkan dengan pengisian yang diperlukan. Semua proses transaksi sudah dilakukan oleh petugas konter pulsa. Selain itu, di pedesaan tertentu belum ada jaringan internet dan hanya ada jaringan seluler tertentu. Pastinya mereka membutuhkan pulsa untuk berkomunikasi dengan masyarakat di luar desanya.

Meskipun alasan tersebut tidak bisa dijadikan patokan untuk semua desa di Indonesia, setidaknya jika Anda membuka usaha ini di pedesaan akan lebih menguntungkan, termasuk desa yang memiliki akses ke kota lebih dekat. Menilik alasan tersebut, Anda yang berencana membuka usaha konter pulsa, bisa dilakukan di daerah pedesaan saja.

0 Response to "Ini Alasan Mengapa Usaha Konter Pulsa di Perkampungan Lebih Menguntungkan"

Posting Komentar