Copyright

Tips Menghindari Penipuan Server Pulsa Agar Bisnis Semakin Lancar

Penting agar menghindari penipuan server pulsa pada saat masa pandemi. Rencananya ingin mendapatkan keuntungan lebih tetapi malah jadi korban penipuan dari server pulsa abal-abal. Tidak sedikit agen pulsa yang tertipu dengan peristiwa di atas. Niat hati ingin menambah pundi-pundi keuntungan di masa pandemi saat ini, ternyata malah tertipu dengan server abal-abal. 

Tips Menghindari Penipuan Server Pulsa Agar Bisnis Semakin Lancar

Cara Hindari Penipuan Server Pulsa

Peristiwa yang pernah ditemui adalah harga yang tidak masuk akal. Untuk harga pulsa 10.000/unit dijual oleh server pulsa sekitar 8500/unit. Padahal harga pokok pembeliannya sekitar 10.200/unit. Berarti server tersebut sudah rugi sekitar 1.700/unit. Ini saja baru terjadi satu kali transaksi. Apabila diasumsikan 500 kali transaksi, server pulsa sudah mengalami kerugian sebesar 850.000. 

Server pulsa tersebut berorientasi untuk usaha bisnis pulsa kemungkinan tidak akan bisa bertahan lebih lama. Sekali lagi apabila orientasinya benar adalah bisnis masih bisa diatasi dengan cara lain. Namun apabila orientasinya adalah hit and run atau penipuan maka yang terjadi adalah tidak mungkin berjalan selamanya.

Dari alurnya tidak akan jauh berbeda dengan peristiwa ini. Server akan tetap memberikan subsidi kerugian dalam beberapa waktu. Ketika harga yang ditawarkan begitu murah dari yang tidak biasa. Kemungkinan agen pulsa akan tertarik untuk terus menambah saldo depositnya. Pada saat saldo deposit diperkirakan sudah lebih untuk menutupi kerugiannya tiba-tiba server menghilang. 

Menghubungi kontak ke server tidak ada respon. Mencari lokasi server tersebut ternyata bukan tempatnya. Kalau sudah begitu uang yang ada di saldo deposit pasti akan hilang. Rencananya akan mendapatkan keuntungan malah kerugian yang didapat. Oleh sebab itu, agar bisa terhindar dari server abal-abal dan tidak tertipu.

Harga Jual Pulsa Server yang Wajar

Sebelum memulai menjadi agen pulsa perlu untuk browsing atau mencari-cari info harga pulsa yang wajar. Apabila melihat harga yang paling murah dan tidak wajar sebaiknya tinggal saja. Cari lagi dengan harga yang murah namun wajar. 

Caranya ambil harga yang tidak terlalu jauh lebih murah dari harga yang biasa akan dijual. Untuk amannya cari harga tidak terlalu murah dan juga tidak terlalu mahal. Namun jika ingin mendapatkan pelayanan dan kualitas yang baik ambil dengan harga yang agak sedikit mahal.

Pelayanan dan kualitas transaksi yang baik pada server pulsa terpercaya, biasanya akan menjual harga pulsanya sedikit lebih mahal. Wajar saja, sebab server pulsa seperti itu memiliki biaya operasional yang besar. Baik untuk biaya update piranti server, perawatan rutin berkala pada server, maupun untuk gaji tim server.

Apabila dalam sehari hanya mampu menjual pulsa senilai 500.000, maka isilah deposit pulsa anda sebesar 750.000 atau maksimal 1.000.000 saja. Jangan deposit terlalu banyak banyak. Jika terlalu banyak resiko yang didapat akan banyak sekali. Saldo deposit sebesar itu untuk menjaga agar ketika ada pelanggan yang melakukan transaksi dalam jumlah besar masih bisa terlayani.

Server Pulsa Sudah Lama Beroperasi

Browsing lagi atau cari tahu lagi server pulsa tersebut. Lihat lamanya operasional server tersebut. Apabila sudah lebih dari tiga tahun sudah dipastikan sudah berpengalaman dalam menangani transaksi pulsa para agen.

Mulai dari mudah dihubungi saat terjadi kendala, pelayanan yang baik, dan jarang terjadi permasalahan dalam melakukan transaksi pulsa. Server yang sudah lama beroperasi dan tetap ada sampai sekarang. Bisa dipastikan server tersebut tidak akan menipu karena menjaga kredibilitas bisnis server pulsanya.

Untuk mengetahui sudah berapa lama server tersebut beroperasional bisa dilihat dari sejarah atau tentang websitenya. Selain  itu, umur domain webnya, cek di forum atau group agen pulsa. Terakhir tanyakan ke server yang bersangkutan untuk disesuaikan dengan data yang sudah anda miliki.

Itulah  tips untuk menghindari penipuan server pulsa pada yang bisa dijadikan bahan referensi anda. Apabila berminat menjadi agen pulsa segera daftar bersama Alfatrans Pulsa. Sebab, Alfatrans Pulsa merupakan unit di bawah CV. Alfatrans Multipayment, yang merupakan server distributor pulsa terpercaya di Indonesia.