Copyright

Strategi Usaha Konter Handphone Pada Wilayah Pedesaan

Strategi usaha konter handphone dalam menunjang usaha pulsa agar dapat meningkatkan keuntungan. Apabila menjalankan usaha konter handphone pada wilayah perkotaan tentu lebih mudah. Namun apabila membuka usaha konter handphone pada wilayah pedesaan tentunya akan menemukan beberapa hambatan. Wilayah kota biasanya lebih ramai dibandingkan di desa.

Strategi Usaha Konter Handphone Pada Wilayah Pedesaan

Meskipun begitu kebutuhan akan pulsa saat ini apabila dibandingkan di kota sepertinya sama saja. Hanya saja peluang membuka usaha konter di pedesaan lebih besar. Terlebih minimnya pesaing dalam menjalankan usaha pulsa tersebut. Sehingga akan lebih berpeluang untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak. Namun ada beberapa strategi agar usaha konter pulsa pada wilayah pedesaan lebih sukses.

Inilah Strategi Usaha Konter Handphone

Menentukan Lokasi yang Strategis

Sebelum menjalankan usaha konter handphone di desa, perlu benar-benar memilih lokasi yang tepat. Terlebih apabila memilih lokasi yang dekat dengan kantor desa. Hal itu tentunya semua penduduk desa akan lebih mengetahui konter pulsa tersebut. Saat masyarakat melakukan urusan administrasi ke kantor desa, tentunya akan melintasi konter pulsa anda. 

Sehingga saat melintas pasti melihat konter handphone yang sudah ada tersebut. Berawal dari dikenalnya banyak masyarakat yang melihat, maka usaha konter handphone Anda memiliki banyak pelanggan. Peluang penjualan pulsa setiap harinya tentu akan meningkat secara perlahan.  

Memilih Distributor Pulsa Terbaik dan Terpercaya

Sangat penting dalam memilih distributor yang tepat, agar konter handphone anda dapat berjalan lancar. Apabila memilih distributor yang salah, tentunya akan menghambat usaha. Selain itu, risiko lain yang akan dihadapi adalah kerugian akan pulsa deposit. Distributor yang tepat, termurah dan terpercaya merupakan server distributor Alfatrans Pulsa. Satu-satunya server distributor pulsa paling murah. Selain itu, mendorong mitranya untuk bekerja sama membangun bisnisnya.

Apabila harganya murah, tentu masyarakat di desa akan merasa cocok dengan harga yang anda tetapkan. Keuntungan yang tidak terlalu besar, namun akan memiliki pelanggan tetap. Maka keuntungan yang didapatkan pun akan naik secara perlahan.

Membuka Layanan Pulsa Sampai Malam

Apabila ingin mendapatkan keuntungan yang besar, maka diperlukan usaha yang keras. Salah satunya dengan membuka pelayanan pembelian pulsa  sampai malam. Paling tidak anda membuka usaha konter handphone sampai pukul 22.00. Tidak hanya memperpanjang waktu pelayanan, namun anda juga harus mempercepat jam buka konter.

Melakukan Branding Konter Pulsa

Branding tempat jualan tentunya akan berpengaruh pada penjualan pulsa anda. Apabila tempatnya menarik, maka pembeli akan merasa penasaran ingin datang. Perlu untuk memasang papan nama yang besar dan daftar harga pulsa yang dijual. Sehingga orang yang lewat depan konter akan mengetahui harga pulsa yang dijual. Apabila harga yang dipasang murah, tentunya akan menarik minat orang untuk membeli pulsa. 

Perlu juga memasang lampu yang terang untuk malam hari ataupun lampu yang warna warni. Selain itu, juga mengecat warna tembok konter handphone dengan warna yang menarik. Produk yang dijual juga bukan hanya pulsa, namun menyediakan berbagai aksesoris handphone. Seperti halnya casing, charger, kabel data, dan lain-lainnya agar dapat menarik pembeli.

Memberikan Pelayanan yang Baik

Dalam usaha konter, pelayanan yang baik juga termasuk hal yang terpenting. Apabila melakukan pelayanan yang baik akan membuat nyaman pembeli. Saat menjelaskan produk dan harga yang dijual, secara sopan dan ramah. Selain itu, juga  memberikan respon baik dan cepat apabila ada komplain dari pembeli.

Melakukan Promosi

Memasang spanduk atau menuliskan pada papan depan konter, apabila sedang ada promo yang berlangsung. Mencetak brosur dengan mencantumkan daftar harga pulsa yang dijual. Selain itu, juga perlu melakukan promosi pada media social anda. Melalui update story di WhatsApp, Facebook, ataupun Instagram yang anda gunakan. Tentunya banyak cara dalam melakukan promosi, hal itu agar meningkatkan penjualan konter anda.

Itulah beberapa strategi usaha konter handphone agar dapat meningkatkan penjualan. Meskipun menjalankan usaha pada wilayah pedesaan, harus selalu optimis serta berusaha. Tidak akan ada hasil yang mengkhianati usaha.