Copyright

Alat Server Pulsa Menunjang Kinerja Bisnis Lebih Mudah

Alat server pulsa atau server isi ulang pulsa adalah satu perangkat yang memiliki fungsi penting. Perangkat tersebut adalah komputer yang sudah diinstall sebuah software pulsa yang di integrasi dengan modem atau smartphone. Pada umumnya terdiri dari lebih dari satu chip dari berbagai operator komunikasi. Bisnis pulsa memang mudah dan menguntungkan jika anda menjalankannya dengan tepat. Bahkan bisnis yang satu ini cukup banyak diminati karena kemudahan dan modalnya yang kecil.

Agar bisnis bisa berjalan dengan baik, maka bisa gunakan server pulsa terbaik. Namun, anda perlu memilih yang tepat. Banyaknya penyedia server pulsa tentu memilihnya tidak mudah. Namun, memilih menjadi server pulsa sendiri bukanlah hal yang buruk. Dengan menggunakan server pulsa sendiri transaksi akan lebih cepat dan akurat. Sebab, menggunakan chip sendiri seperti Dompul XL, Three, SmartFren, Mkios, Mtronik/Mobo dan yang lainnya. Beruntungnya lagi selain untuk berjualan pulsa juga bisa menjadi grosir pulsa elektrik all operator.

Alat Server Pulsa Menunjang Kinerja Bisnis Lebih Mudah


Alat Server Pulsa Secara Lengkap

Bagi anda pemula bisnis pulsa mungkin belum tahu secara jelas bagaimana cara membuat server pulsa. Sebenarnya bisnis yang satu ini memang kurang familiar. Namun, bagi anda yang sudah pernah terjun dunia bisnis pulsa hal tersebut penting adanya. Prinsip server pulsa yaitu memudahkan penjual pulsa dalam melakukan bisnisnya. Sehingga anda tidak perlu repot-repot menyiapkan banyak ponsel untuk berjualan.

Lantas apa saja alat server pulsa yang perlu anda tahu. Peralatan yang anda perlu siapkan cukup mudah didapatkan. Berikut ini ada beberapa penjelasan lengkap dari kebutuhan peralatan server antara lain:

1. Komputer

Perangkat komputer emang menjadi kebutuhan utama server pulsa. Jika anda ingin menjadi server pulsa sebaiknya gunakan Processor Dual Core ataupun Quad Core, baik INTEL maupun AMD. Pilih yang memiliki kapasitas paling sedikit RAM 1GB. Namun, jika kapasitas RAM bisa ditingkatkan sebaiknya rubah menjadi 2 GB. Hal ini akan membantu kinerja server pulsa lebih lancar dan maksimal. Namun, jika anda menginginkan menggunakan laptop bisa gunakan software server pulsa. Pada bagian ketahanan dan kinerjanya mampu mencapai hingga waktu 24 jam nonstop selama 7 hari.

2. Modem

Peralatan lain yang dibutuhkan yaitu modem baik GSM dan ponsel. Dengan menggunakan GSM anda bisa memperoleh keuntungan daripada menggunakan ponsel biasa. Ada beberapa tipe modem yang bisa anda gunakan antara lain Modem Pool Port 16 USB, Modem Wavecom single USB, Modempool 8 Port USBatau Modem Pool 32 Posrt USB.

3. Software Isi Ulang Pulsa

Peralatan yang satu ini merupakan software yang dapat mengatur proses transaksi isi ulang pulsa. Bahkan cara kerjanya otomatis tanpa anda kerepotan. Tersedia berbagai macam software pulsa. Namun, untuk software yang cukup direkomendasikan antara lain ROKET PULSA serta C2 Metro Pro. Sebaiknya gunakan software terpercaya dengan cara install dan lakukan setting pada komputer anda.

4. UPS/Penyedia Listrik Tersimpan

UPS atau Uninterruptible Power Supply merupakan back-up listrik pada PC. Komponen ini bekerja antara colokan listrik dengan komputer. Sistem kerjanya yaitu mengalirkan listrik dari baterai pada UPS. Selanjutnya listrik akan tersimpan pada baterai dan akan berfungsi ketika sumber energi utama terputus.

Dengan anda tahu alat server pulsa maka lebih jelas dengan bisnis pulsa yang akan dijalankan. Jika anda tidak mau kerepotan sebaiknya pilih server pulsa berkualitas seperti Alfatrans Pulsa. Sehingga membuat penjualan bisnis pulsa anda berjalan dengan lancar tanpa kendala.