Copyright

7 Panduan dalam Memilih Server Pulsa Murah Terbaik

Pemilihan server pulsa yang tepat merupakan salah satu penentu kesuksesan berbisnis pulsa. Pasalnya, server menentukan harga pokok pulsa dan kelancaran pengiriman pulsa ke pembeli. Jadi, Anda harus memilih server pulsa murah yang juga memberikan pelayanan maksimal bagi Anda dan pelanggan. Bagaimana memilih server pulsa yang bagus? Simak panduan berikut ini.

Alfatrans Pulsa : 7 Panduan dalam Memilih Server Pulsa Murah Terbaik


1. Lihat Reputasi Server

Umumnya, kualitas layanan akan sejalan dengan usia perusahaan penyedia layanan server pulsa. Oleh sebab itu, pilih distributor yang telah beroperasi cukup lama sehingga pengalamannya tak diragukan lagi. Selain itu, selidiki rekam jejak server dengan cara melihat website mereka, mencari testimoni dan ulasan tentang server tersebut di internet, atau dengan bertanya langsung kepada orang yang menjadi agen atau master dealer server tersebut.  


2. Periksa Harga Pokok Pulsanya

Keuntungan Anda sebagai penjual pulsa sangat ditentukan oleh harga pokok yang ditentukan oleh distributor pulsa. Semakin murah harganya, keuntungan Anda bisa semakin tinggi. Harga murah tidak selalu mencerminkan kualitas yang buruk. Akan tetapi, Anda juga perlu berhati-hati, jangan sampai harganya sangat jauh dari pasaran karena ini bisa mengindikasikan adanya penipuan.


Utamakan server yang selalu memperbarui daftar harga produk yang tersedia agar Anda mengetahui jika ada perubahan harga dan dapat menentukan sendiri harga jual ke konsumen.


3. Pertimbangkan Waktu Pelayanan

Tak menutup kemungkinan, Anda akan mendapati pembeli pulsa yang memerlukannya di malam hari atau kehabisan deposit dan baru sempat mengisinya ketika sudah larut malam. Dalam kondisi seperti ini tentunya Anda harus menggunakan server yang dapat diandalkan. Maka dari itu, pilihlah server yang mampu melayani transaksi kapan saja. Dukungan tersebut selain menguntungkan juga dapat meningkatkan kepercayaan konsumen kepada Anda.


4. Pendaftaran Bebas Biaya

Keuntungan per transaksi yang Anda peroleh dari jualan pulsa bisa dikatakan kecil. Oleh karena itu, jangan sampai pengeluaran Anda untuk bisnis ini justru besar, terutama ketika memulai. Salah satu cara memperkecil modal awal ialah dengan memilih server yang tidak menetapkan biaya pendaftaran alias gratis seperti Alfatrans Pulsa.  


5. Pastikan Legalitas Perusahaan

Legalitas perusahaan distributor pulsa sangat penting untuk memastikan dana yang Anda depositkan aman. Status perusahaan dapat Anda lihat pada website resmi, pastikan memiliki izin dan terdaftar pada notaris. Selain itu, ketahui nama pengelola, alamat kantornya, beserta kontak yang dapat dihubungi.


6. Cara Bertransaksi Beragam

Server yang mengerti kebutuhan agen dan konsumen tentunya menyediakan berbagai cara dalam transaksi. Dalam hal ini, server harus memiliki beragam alternatif pembayaran untuk deposit seperti rekening bank dan setor langsung ke kantor. Sementara itu, untuk melayani konsumen bisa menggunakan berbagai media seperti WhatsApp, aplikasi Android, Telegram, dan SMS.


7. Produk Lengkap

Terakhir, pastikan server yang Anda pilih menyediakan produk dan layanan lengkap selain pulsa. Misalnya kuota internet, voucher game online, layanan pembayaran tagihan listrik, telepon, internet, dan PDAM. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan lebih banyak transaksi tanpa harus mencari server lain yang menyediakan produk yang diinginkan.


Alfatrans Pulsa merupakan server pulsa murah yang memenuhi kriteria-kriteria di atas. Tak hanya itu, di server ini pun tersedia produk yang lengkap, dukungan customer service untuk membantu jika terjadi komplain, serta menyediakan web report untuk mengontrol transaksi dan jaringan. Dengan menjadi agen atau master dealer Alfatrans Pulsa, Anda juga dapat merekrut sub dealer atau downline. Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri Anda di sini.